Yuk, Berbagi Cinta, Bangga, dan Inspirasi Pakai Tagar #IniKerjaKu

Kompas.com - 09/11/2018, 10:23 WIB
Muhammad Haudy, Co-Founder Never Too Lavish yang mengagas gerakan #IniKerjaKu, di Jakarta, Kamis (8/11/2018).KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Muhammad Haudy, Co-Founder Never Too Lavish yang mengagas gerakan #IniKerjaKu, di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

KOMPAS.com -  Kepercayaan diri merupakan modal penting bagi seseorang yang ingin maju, dalam bidang usaha apa pun yang ditekuninya.

Ketika kepercayaan diri tumbuh, maka pencapaian dalam karya dan pekerjaan yang dilakukan itu pun akan berkembang dengan sangat baik.

Atas semangat itulah, sekelompok generasi muda dari berbagai latar belakang industri dan usaha membangun sebuah gerakan bertajuk #IniKerjaKu.

Ide dari gerakan ini terdengar sederhana. Generasi muda Indonesia diajak untuk berpartisipasi aktif melalui media sosial dengan menggunakan tanda pagar (hashtag) #IniKerjaKu.

"Kita ingin membagikan bagaimana kecintaan dan kebanggaan kita terhadap pekerjaan kita di bidang kita masing-masing."

"Karena once you have a confident, lo pasti akan lebih optimal lagi dalam melakukan pekerjaan itu."

Begitu penuturan Muhammad Haudy, Co-Founder Never Too Lavish yang mengagas gerakan #IniKerjaKu, di Jakarta, Kamis (8/11/2018) kemarin.

Baca juga: Jaket Merah Limited Edition Milik Jokowi Ternyata Ramah di Kantong

Di sisi lain, kata Dondi -demikian Muhammad Haudy biasa disapa, sering kali orang merasa malu dengan pekerjaan mereka.

Kondisi itu yang lantas memadamkan kepercayaan diri dan menghambat kemajuan.

"Kan kadang-kadang kita suka malu ya, uh kerja kita ini, itu. Padahal bagi orang lain itu keren loh," cetus Dondi.

Gerakan ini hanya membutuhkan peran dari warganet untuk mengunggah foto atau video tentang kebanggaan atas pekerjaan mereka, yang pasti bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

"Curahkan kebanggaan kita atas pekerjaan yang kita lakukan. Dan, jangan lupa beri hashtag #IniKerjaKu," kata Dondi sambil memperkenalkan akun Instagram @Ini_KerjaKu.

Inspirasi Presiden Joko Widodo

Dondi mengakui, inisiasi gerakan ini tak bisa terlepas dari sosok Presiden Joko Widodo, yang kerap menyuarakan jargon "kerja, kerja, kerja".

Page:



Close Ads X