Kompas.com - 10/11/2018, 11:16 WIB
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com – Kolaborasi sepertinya sudah menjadi mantra agar sebuah produk memiliki keistimewaan dan menjadi limited item sehingga lebih dicari orang.

Maka tak heran acara Urban Sneakers Society (USS) 3.0, yang diselenggarakan di Pacific Place 9 hingga 11 November 2018 dipenuhi item-item kolaborasi antara merek dan desainer.

Nah kolaborasi terbaru dalam acara itu barangkali terjadi antara Heineken dengan NeverTooLavish dan YaJugaYa, menghadirkan sneakers dan t-shirt dengan logo dan warna yang mengingatkan kita pada produk bir itu.

Kolaborasi ini terdiri dari empat desain sneakers Heineken x NeverTooLavish dan dua desain T-Shirt Heineken x YaJugaYa. Semua produk hasil kolaborasi ini hanya dijual di acara USS 3.0 dan untuk pelanggan yang sudah berusia 21 tahun ke atas.

“Kolaborasi ini sangat menarik karena kami bisa bekerjasama dengan brand yang besar seperti Heineken yang juga memiliki segmen yang sama yaitu anak muda,” kata General Manager NeverTooLavish, Mohamad Azka di acara Urban Sneakers Society (USS) 3.0, Pacific Place, Jakarta (09/11).

Baca juga: Kisah Seniman Jaket Jokowi, dari Mural Kini Sneaker Custom...

Heineken x NeverTooLavish                       heineken Heineken x NeverTooLavish
Pada kolaborasi ini, NeverTooLavish melakukan custom hand painting colorway Heineken pada empat jenis merek sneakers yang berbeda.

Azka menambahkan, Heineken memiliki tone warna dan promotion material yang unik sehingga sangat sesuai apabila diimplementasikan pada produk fashion seperti sneakers.

Bukan hanya custom sneakers, Heineken juga bekerjasama untuk membuat custom wording di kaos bersama dengan YaJugaYa.

“Kami bangga bisa bekerjasama dengan Heineken, karena merek internasional memberi ruang kreasi untuk merek lokal yang berbahasa lokal,” kata Penggagas YaJugaYa, Randhy Prasetya.

 Heineken X YaJugaYa                      heineken Heineken X YaJugaYa
Menanggapi hal itu, Ria Sutrisno, Marketing Manager Heineken, mengatakan bahwa kolaborasi ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya Heineken pernah bekerjasama dengan fashion label Danjyo Hiyoji dan tiga merek streetwear lokal populer: EVIL, UNTOLD, dan CMMN.

“Heineken selalu mendukung karya millennials yang original dan berkualitas, oleh karena itu, kami yakin kolaborasi ini sangat cocok untuk bersama-sama menghasilkan karya yang unik,” kata Ria.

Adapun USS 3.0 merupakan salah satu acara sneaker yang populer di kalangan penggemar sneakers. Di acara ini, ribuan sepatu dan apparel streetwear lokal maupun internasional tersedia, bahkan yang tergolong langka sekalipun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.