Kompas.com - 18/11/2018, 18:13 WIB
Komunitas Ubur-Ubur Lari saat mengikuti Borobudur Marathon 2018 Komunitas Ubur-Ubur Lari saat mengikuti Borobudur Marathon 2018

MAGELANG, KOMPAS.com - Selain atlet lari dan pelari individual, tak sedikit komunitas lari yang berpartisipasi dalam ajang Borobudur Marathon 2018. Salah satunya adalah komunitas "Ubur-ubur Lari" dari Yogyakarta.

Untuk menyemangati anggota yang mengikuti lomba lari, komunitas ini memiliki jurus khusus yang disebut dengan "lari cantik". Targetnya adalah tetap terlihat segar sepanjang lomba dan bisa menyelesaikan garis finish.

"Jadi, waktu lari jangan sampai ngoyo dan bikin muka penyok. Lalu, setelah race gak bisa jalan. Lari cantik itu bagaimana caranya sampai finish harus tetep strong dan always happy," ungkap Juanita, humas komunitas Ubur-ubur Lari yang ditemui di sela acara Borobudur Marathon, Minggu (18/11/2018).

Ia berbagi tips cara mudah agar bisa melakukan lari cantik saat mengikuti marathon, yakni rutin latihan, berusaha senyaman mungkin saat berlari di lintasan, dan selalu tersenyum saat berlari.

Selama mengikuti ajang tahunan ini, Ubur-ubur Lari merasa bahagia dan semakin menambah banyak saudara, meski pun lintasan saat berlari sangat menguras energi.

"Capek sih, tapi senang dan seru banget ada banyak teman selama menyusuri lintasan," tambah Juanita.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 Walau baru berdiri pada 10 Maret 2018, namun komunitas ini berhasil menjaring 150 anggota dari berbagai lapisan masyarakat kota Jogjakarta.

Baca juga: Cerita Mereka yang Terus Berlari meski dalam Keterbatasan...

"Kami semua suka olahraga dan lari lagi hits. Jadi, makanya kami pilih fokus pada olahraga lari," ucapnya ketika ditemui di sela Borobodur Marathon (Minggu, 18/11/2018).

Nama ubu-ubur dipilih karena dianggap mengandung filosofi yang bagus.

"Ubur-ubur itu hewan yang enggak berhenti bergerak dan selalu hidup bergerombol," ucap Juanita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.