Kompas.com - 22/11/2018, 19:59 WIB
5R: Gaya Hidup Kurangi Sampah plastik 5R: Gaya Hidup Kurangi Sampah plastik

KOMPAS.com - Semakin menumpuknya sampah, terutama yang terbuat dari bahan plastik, menjadi masalah yang semakin mengkhawatirkan.

Plastik memang materi yang sulit diurai tanah. Selain itu, sampah plastik yang mengotori lautan juga membahayakan binatang laut.

Beberapa waktu lalu, seekor paus sperma ditemukan tewas terdampar di Wakatobi, Sulawesi Tenggara dengan 5,9 kilogram sampah plastik di dalam perutnya.

Upaya untuk mengurangi sampah plastik tentunya penting dilakukan, mulai dari kita dan mulai dari sekarang. Ini perlu dilakukan untuk masa depan bumi yang lebih lestari.

Berikut salah satu cara yang bisa dilakukan, yaitu 5R. Apa saja? Lihat dalam infografik berikut:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: 5R Gaya Hidup Kurangi Sampah Plastik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.