Lagi-lagi, Motor Ridwan Kamil Pancing Ribuan Komentar dari Warganet

Kompas.com - 14/12/2018, 16:38 WIB
Salah satu foto motor Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang diunggah di akun @ridwankamil. Unggahan ini mengundang perhatian dari ribuan warganet.INSTAGRAM @ridwankamil Salah satu foto motor Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang diunggah di akun @ridwankamil. Unggahan ini mengundang perhatian dari ribuan warganet.

KOMPAS.com - Terapi facial, pembersihan komedo dan jerawat biasanya identik dengan perawatan kaum perempuan, demi menjaga penampilan mereka tetap cantik menawan.

Namun, bagi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, terapi "facial" dan sejenisnya tak hanya berlaku bagi wajah.

Emil -demikian dia biasa disapa, menganggap sepeda motor kesayangannya pun harus dijaga kebersihan dan penampilannya.

Melalui akun Instagram @ridwankamil, Emil berbagi foto tunggangannya yang sudah bersih setelah menjalani "terapi" detailing.

Unggahan itu "sukses" memancing ribuan komentar dari warganet. Serangkaian foto yang diunggah dua hari lalu, mendatangkan nyaris 150.000 likes, dan lebih dari 1.800 komentar.

Disebutkan, setelah beberapa bulan pemakaian, kotoran sudah mulai mengeras dan menjadi kerak di beberapa bagian motor Royal Enfield Classic Batlle 500 itu.

Baca juga: Transformasi Tunggangan Ridwan Kamil dari Sepeda Jadi Moge...

Bahkan, pihak Phindetailing yang dipercaya melakukan proses perawatan menyebut motor bergaya klasik milik pria 47 tahun itu sudah mulai berjamur. 

Layaknya kulit manusia, motor itu pun terlihat kusam akibat efej buruk sengatan sinar matahari dan polusi. 

Motor bergaya klasik ini diproduksi bagi mereka yang menyukai kesan retro dengan perang. Harga baru tunggangan semacam ini mencapai angka Rp 90,9 juta.

Mesin satu silinder ini memiliki rumah mesin dan kotak peralatan gaya tahun 1950-an.

Lalu, skema cat bergaya tradisional dengan komponen mesin yang mengkilap, menjadikan motor ini terlihat amat klasik.

Meski, sebenarnya motor yang dirakit di India ini adalah motor teknologi anyar. Moge ini disebut mampu mencapai torsi maksimal hingga 41.3 Nm.

Dalam unggahan itu, Emil tak segan menyamakan perawatan Royal Enfield Classic Batlle 500 kesayangannya dengan perawatan sang istri.

Halaman:



Close Ads X