Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jordan Brand Tiru Konsep "The Ten" untuk AJ 1 Hyper Crimson

Kompas.com - 23/01/2019, 10:10 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi jika "The Ten", sneakers kolaborasi Off-White x Nike, mendulang kesuksesan mulai dari 2017 - 2018. Dari sana, baik pamor Nike dan Virgil Abloh, pendiri Off-White, terus menanjak dan harum di dunia sneakers.

Tak salah, jika kemudian Jordan Brand yang merupakan bagian dari Nike meniru konsep The Ten dalam sneakers terbaru mereka, Air Jordan 1 (AJ 1) "Hyper Crimson". Kendati demikian, koleksi ini tak sepenuhnya menjiplak The Ten. 

Dilansir dari Sole Collector, satu-satunya ciri khas The Ten yang diboyong adalah tulisan pada panel samping yakni "SP 19 Air Jordan 1 High OG".

Namun tulisan a la Virgil bukan satu-satunya hal menarik dari AJ 1 Hyper Crimson. Sneakers ini menggunakan bagian atas kulit hitam dengan lapisan suede abu-abu pada toeeyeletsankle collar, heel dan lambang Swoosh.

Menariknya, suede tersebut bergaya vintage, dengan desain pudar--persis seperti Union Los Angeles x Air Jordan 1 yang rilis pada November 2018. Gaya retro ini kian kental dengan warna krem pada logo dan midsole Wings. 

Sneakers ini rencananya akan dirilis pada 24 Januari 2019 dan dibanderol 160 dollar AS atau Rp 2,2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com