Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/02/2019, 11:19 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Sepatu bergaya klasik kini tengah naik daun. Mulai dari sneakers yang bergaya chunky, hingga sepatu formal yang boleh dibilang tak pernah ‘mati’. 

Nah, salah satu yang melirik pasar sepatu klasik tersebut adalah Nappa Milano, brand sepatu lokal yang digagas oleh Dennis Senjaya (24).

Bagi Dennis, sepatu klasik memiliki daya tarik sendiri, entah karena desain atau pun mix and match dengan busana yang dikenakan.

“Gue melihat kalau sepatu klasik itu unik, dan dari zaman dulu sampai sekarang enggak berubah, selalu ada sejarah dan fungsi di setiap model."

Begitu penuturan Dennis dalam perbincangan dengan Kompas.com, di Tangerang.

“Selain itu, (classic shoes) menarik kalau dibawa ke zaman sekarang, karena masih tetap relate dari sisi sejarah dan nilai.”

Neo Brogues Boots salah satu boots kreasi brand septa lokal Nappa Milano, Raub (30/1/2019). Boots ini menggunakan nappa leather pada upper, lalu lambskin pada lining dan sol rubber. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Neo Brogues Boots salah satu boots kreasi brand septa lokal Nappa Milano, Raub (30/1/2019). Boots ini menggunakan nappa leather pada upper, lalu lambskin pada lining dan sol rubber.

Itu juga yang akhirnya membawa Nappa Milano membuat sepatu dengan DNA klasik. Hampir sebagian besar koleksi label lokal tersebut bergaya klasik.

Menariknya, Nappa Milano tidak serta merta membawa desain klasik. Mereka menambahkan inovasi-inovasi dengan siluet keren, satu di antaranya adalah brogue

Ciri brogue sendiri khas dari lubang, serta aksen, entah wing tip, long tip, atau u-tip.

Nappa Milano kental dengan wing tip, di mana desain tersebut bisa ditemukan pada sebagian besar sepatu merek ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com