Kompas.com - 12/03/2019, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Salah satu seri arloji ikonik Tag Heuer Monaco kini memasuki usia 50 tahun sejak peluncuran pada 1969.

Dalam rangka perayaan setengah abad jam tangan legendaris itu, produsen arloji asal Swiss tersebut merilis edisi terbatas, disertai dengan buku.

Buku berjudul Paradoxical Superstar akan mengungkap popularitas Monaco di kalangan penggemar, dan cerita tentang seberapa sukses arloji tersebut.

Baca juga: TAG Heuer Carrera Tête de Vipère, Arloji yang Diklaim Terakurat

Dengan case persegi, dial biru, strap hitam, serta penempatan mahkota pada posisi jam sembilan, Tag Heuer Monaco memisahkan diri dari banyak tradisi dalam pembuatan jam.

Monaco juga arloji persegi tahan air pertama dengan kronograf otomatis, serta memiliki Movement Calibre 11.

Tag Heuer MonacoTag Heuer Tag Heuer Monaco

Tidak hanya ikon di dunia arloji, TAG Heuer Monaco juga terkenal di balap otomotif, berkat dipopulerkan oleh karakter Steve McQueen dalam film 70'an, Le Mans.

Paradoxical Superstar juga akan berisi foto-foto dan sketsa arloji yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Baca juga: Jangan Salah, Begini Cara Merawat Jam Tangan Vintage

Selain itu, buku tersebut juga memiliki sejumlah cerita khusus yang ditulis oleh pemilik-pemilik Monaco yang terkenal, plus kata pengantar H. S. H. Prince Albert II dari Monaco.

Berdasarkan informasi dari laman Hypebeast, harga arloji ini belum dipublikasikan, dan baru akan dirilis pada Mei 2019 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.