Bulu Mata Palsu dan Wig Purbalingga Berjaya di Italia

Kompas.com - 21/03/2019, 05:52 WIB
Bulu mata palsu dan wig produksi Indonesia kembali menjadi primadona dalam pameran produk kosmetik dan kecantikan COSMOPROF, di Bologna, Italia, 14?18 Maret 2019. DOKUMENTASI KBRI ROMABulu mata palsu dan wig produksi Indonesia kembali menjadi primadona dalam pameran produk kosmetik dan kecantikan COSMOPROF, di Bologna, Italia, 14?18 Maret 2019.

KOMPAS.com -  Bulu mata palsu dan wig produksi Indonesia kembali menjadi primadona dalam pameran produk kosmetik dan kecantikan COSMOPROF, di Bologna, Italia, 14–18 Maret 2019.

Pengunjung pameran yang merupakan bagian dari industri kecantikan dunia antusias mengunjungi gerai Indonesia.

Banyak dari antara mereka yang menyampaikan kekaguman atas kualitas produk bulu mata dan rambut palsu produksi Purbalingga, Jawa Tengah.

Baca juga: 3 Cara Aman Melepas Bulu Mata Palsu Sendiri

Seluruh produk adalah buatan tangan dengan bahan baku rambut asli manusia. Ini merupakan suatu keunikan tersendiri dibandingkan produk lain yang menggunakan bahan baku sintetis.

Duta Besar RI Esti Andayani berselendang hijau, berpose dengan perwakilan Indonesia dalam pameran produk kosmetik dan kecantikan COSMOPROF, di Bologna, Italia, 14?18 Maret 2019.DOKUMENTASI KBRI ROMA Duta Besar RI Esti Andayani berselendang hijau, berpose dengan perwakilan Indonesia dalam pameran produk kosmetik dan kecantikan COSMOPROF, di Bologna, Italia, 14?18 Maret 2019.

"Partisipasi Indonesia dalam COSMOPROF adalah upaya memperluas akses pasar UKM dalam rangka pengembangan usaha dan penetrasi pasar global."

Demikian diungkapkan Duta Besar RI Esti Andayani yang turut hadir dalam pameran tersebut, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (21/3/2019).

Esti, dalam pertemuannya dengan President of Bologna Fiere, Gianpiero Calzolari, juga mengharapkan pameran seperti ini dapat diselenggarakan di Indonesia.

Sebab, kata Esti, Indonesia memiliki nilai strategis dengan daya tarik potensi pasar yang besar, serta daya beli masyarakat kelas menengah yang kuat, khususnya untuk produk kecantikan.

Baca juga: Alasan Penyanyi Sia Gemar Menggunakan Wig Rambut Menutupi Wajah

Ada lima perusahaan bulu mata dan rambut palsu Indonesia yaitu PT. Bio Takara, CV Mitra Jaya Mandiri, PT. Stellaris International, CV. Indobeauty Cemerlang, dan Shim Internasional.

Bulu mata palsu dan wig produksi Indonesia kembali menjadi primadona dalam pameran produk kosmetik dan kecantikan COSMOPROF, di Bologna, Italia, 14?18 Maret 2019. DOKUMENTASI KBRI ROMA Bulu mata palsu dan wig produksi Indonesia kembali menjadi primadona dalam pameran produk kosmetik dan kecantikan COSMOPROF, di Bologna, Italia, 14?18 Maret 2019.

Atase Perdagangan KBRI Roma, Sumber Sinabutar, menyebutkan, selama empat hari kegiatan pameran, tercatat potensi penjualan senilai 9,97 juta dollar AS.

Angka tersebut meningkat sebesar 19,12 persen, jika dibandingkan dengan pencapaian tahun 2018 senilai 8,37 juta dollar AS. 

Sumber meyakini, kehadiran dan partisipasi Indonesia secara konsisten di ajang COSMOPROF berdampak bagi dalam memelihara komunikasi dan hubungan bisnis dengan para buyers.

Selain itu, kata dia, kesinambungan tersebut pun melahirkan pengakuan atas kualitas perusahaan-perusahaan Indonesia.

Baca juga: Bulu Mata Palsu dengan Efek 3D Buatan Lokal

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X