Kris Jenner Ungkap Harga Konten Sponsor Keluarga Kardashians di Medsos

Kompas.com - 14/04/2019, 10:29 WIB
Keeping Up with The Kardashians musim ke-16E! Keeping Up with The Kardashians musim ke-16

KOMPAS.com - Klan Kardashians yang memiliki jutaan followers dianggap berpengaruh besar bagi larisnya sebuah produk yang mereka iklankan. Tak heran jika konten media sosial mereka juga berisi promosi barang. 

Baru-baru ini sang ibu, Kris Jenner memberikan pandangan langka ke dalam bisnis keluarga Kardashians yang terdiri dari Kim Kardashian West, Khloé Kardashian, Kourtney Kardashian, Kendall Jenner dan Kylie Jenner.

Seperti dilansir laman People, dalam CBS Sunday Morning special akhir pekan ini, Kris mengungkapkan sejumlah fakta menarik soal besaran harga untuk konten sponsor yang diunggah ke akun Instagram anak-anaknya.

"Anak perempuan saya terus-menerus mendapatkan tawaran untuk memposting sesuatu untuk perusahaan atau merek di media sosial,” ungkap Jenner kepada CBS News, Tracy Smith.

"Mereka memiliki biaya untuk sebuah posting, atau untuk sebuah stories, untuk Facebook, hingga jadwal untuk posting."

Kris, yang juga mengelola keuangan karier acara reality show Keeping Up with the Kardashians, memang tidak memberikan angka spesifik.

Kendati demikain, menurutnya, sekali unggahan harganya "pasti enam angka", atau boleh dibilang ratusan ribu dolar AS, yang jika dikonversikan ke rupiah mencapai miliaran.

Baca juga: Kim Kardashian Pamer Ruangan Penuh Tas Mewah

Kris menambahkan, harga tersebut juga tergantung pada produk yang diunggah. 

"Kadang-kadang, seperti Kim atau Kylie, mereka tergantung pada (produk) apa itu sebenarnya," katanya kepada CBS Sunday Morning.

"Jika penawaran dari produk farmasi, sesuatu yang akan kamu minum, atau telan, atau memakai tubuh, maka harganya naik."

Saudara-saudara Kardashian dan Jenner sudah lama berpartisipasi dalam konten yang disponsori di media sosial.

Namun, mereka juga tak lepas dari kritik. Aktris Good Place Jameela Jamil, misalnya, menyebut  keluarga Kardashian sebagai pengaruh yang mengerikan dan beracun pada gadis-gadis muda, terutama karena mempromosikan produk perata perut Flat Tummy Co.

Dalam sebuah wawancara dengan The New York Times akhir bulan lalu, Kim mengatakan dia hanya mewakili produk yang sebenarnya dia gunakan.

Dia juga mengatakan bahwa dia menerima tawaran ini demi keluarganya, yang akan tumbuh menjadi enam ketika anak keempat mereka lahir akhir tahun ini.

"Jika ada pekerjaan yang benar-benar mudah yang tidak menjauhkan dari anak-anak kita, itu seperti prioritas besar. Jika seseorang dihadapkan dengan peluang kerja yang sama, saya pikir mereka mungkin akan mempertimbangkan," katanya.

"Kamu akan mendapatkan reaksi balik untuk hampir semua hal selama suka atau percaya atau layak secara finansial."

 Baca juga: Jadi Miliarder Termuda di Dunia, Berapa Kekayaan Kylie Jenner?




Close Ads X