Banyak Anak Milenial Suka Pakai Berlian, Mengapa?

Kompas.com - 30/04/2019, 07:00 WIB
Berlian Forevermark waterfall yang pernah dikenakan aktris Emily Blunt pada acara SAG awards. KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Berlian Forevermark waterfall yang pernah dikenakan aktris Emily Blunt pada acara SAG awards.

KOMPAS.com - Bicara soal perhiasan berlian, banyak dari kita yang mungkin berpikir perhiasan tersebut biasa digunakan generasi 40 tahun ke atas.

Namun, fakta ternyata mengungkapkan hal lain. Kelompok milenial dan gen z adalah pasar dari 2/3 penjualan perhiasan berlian secara global.

Data itu diungkap The Diamond Insight Report 2018 yang dirilis De Beers Group, perusahaan induk brand perhiasan Forevermark.

Menurut riset yang sama, usia milenial awal berkisar 26-39 tahun, milenial akhir 21-25 tahun, sementara gen z berkisar 0-20 tahun.

Baca juga: Perhiasan Berlian Pun Bisa Tampil Kekinian

"Itu adalah angka yang besar," kata Brand Manager Forevermark Devi Cahyadi di Fairmont Hotel, beberapa waktu lalu.

Berlian Forevermark the flower Subang  yang dipamerkan di Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (25/4/2019).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Berlian Forevermark the flower Subang yang dipamerkan di Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Berlian sebetulnya memang dicintai berbagai kalangan.

Namun, Forevermark meyakini, berlian adalah barang klasik yang perlahan berubah menjadi barang dinamis, lalu menjadi tren pada gaya hidup modern.

Baca juga: Melihat Desain Berlian yang Disukai Kaum Milenial

Milenial dan gen z dianggap cenderung kritis, dan ingin mencari barang dengan material yang memiliki nilai dan cerita.

"Banyak orang cari engagement ring, fashion item juga mencari yang punya story value dan material value," ujarnya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X