Ini Cara Raffi Ahmad dan Nagita Mengasuh Anak

Kompas.com - 11/07/2019, 15:26 WIB
Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan RafatharNishya Gavrila Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesibuk-sibuknya menjadi orangtua, kita wajib meluangkan waktu untuk memberi perhatian kepada buah hati, karena lingkungan keluarga akan sangat mempengaruhi sikap dan mental anak.

Hal itu pula yang diyakini pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pasangan artis tersebut tidak lupa membagi waktu untuk anak mereka, Rafathar, walau sama-sama sibuk.

Nah, bagaimana pasangan Raffi dan Nagita mengasuh Rafathar? Inilah yang beberapa hal yang mereka lakukan:

Bagi waktu di weekend

Sebagai artis, hidup Raffi dan Gigi penuh kegiatan kegiatan, baik syuting, menyanyi, MC atau menjadi public speaker. Namun khusus untuk weekend, Raffi dan Gigi secara tegas memberikan waktu mereka hanya untuk Rafathar.

“Gue seneng banget kalau di weekend itu ada acara-acara yang khusus keluarga gitu, karena bisa membuat senang anak ya, apalagi kalau anak kita emang suka sama karakter itu. Anak jadi keluar dari rumah dan bersosialisasi entah sama orang dikenal atau yang nggak,” tutur Raffi di acara PAW Patrol Live! di Jakarta Selatan, Rabu 10 Juli 2019.

Raffi juga berharap agar acara-acara keluarga dan hiburan untuk anak lebih sering diadakan guna membuat anak mengenal dan menerima dunia luar selain di rumah.

Mengenal orangtua teman-teman anak

Raffi dan Gigi juga terbiasa menemani anaknya menghadiri acara-acara tertentu. Biasanya saat menemani anak ke acara seperti ulang tahun teman anak, acara dari sekolah, atau musical show, Raffi jadi kenal orang tua dari teman anaknya.

Ini memang sengaja dilakukannya agar ia bisa mengawasi dan lebih peka dalam lingkungan pertemanan serta menjaga hubungan yang baik terhadap teman Rafathar.

Tidak memberi anak gadget

Gadget bisa memberi dampak kurang baik terhadap anak bila dipakai secara berlebihan. Hal ini pun ditegaskan oleh pasangan Raffi dan Nagita.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X