Kanye West Pengin Bikin Yeezy "Ramah Lingkungan", Macam Apa?

Kompas.com - 12/07/2019, 07:48 WIB
Rapper Kanye West menghadiri peragaan busana Prada Mode Miami Night 3 di Freehand Miami, Miami, Florida, pada 6 Desemberr 2018. Astrid Stawiarz/Getty Images for Prada/AFPRapper Kanye West menghadiri peragaan busana Prada Mode Miami Night 3 di Freehand Miami, Miami, Florida, pada 6 Desemberr 2018.

KOMPAS.com - Pamor Kanye West dan sepatu karyanya, Yeezy tak bisa terbantahkan lagi. Setiap sepatu kolaborasi dengan Adidas ini dirilis, seketika itu pula barang itu menjadi buruan.

Namun, seperti dilansir laman Highsnobiety, masih satu mimpi yang ingin dicapai Kanye terkait Yeezy ini. Dia ingin membuat koleksi yang ramah lingkungan.

Menurut Kanye, salah satu konsepnya adalah sepatu yang terbuat dari ganggang, di mana 100 persen materialnya dapat terurai secara alami.

Sepatu tersebut, dikutip dari Forbes, dibayangkannya bakal terurai sepenuhnya dari waktu ke waktu di tempat pembuangan sampah, atau langsung terurai jika disemprot dengan bakteri jenis tertentu.

Baca juga: Kanye West Bocorkan Tampilan Yeezy Boost V3

Konsep pemikiran masa depan ini merupakan tambahan dari prototipe Yeezy lain yang baru-baru ini muncul, namun belum ada jadwal resmi untuk peluncurannya.

Terlepas dari peminat yang luas, dan kesuksesan Yeezy yang terus tumbuh, Adidas mengatakan akan membuat rilis koleksi tersebut tetap langka.

"Kami terus mengelola volume dengan cara yang sangat disiplin, sehingga untuk 2019 penjualan Yeezy tidak akan menjadi bagian yang signifikan dari pertumbuhan penjualan Adidas."

Demikian diungkapkan Kepala Eksekutif Adidas, Kasper Rørsted.

"Bukan karena pamor menurun, melainkan kami memiliki pendekatan disiplin untuk mengelola volume dan siklus hidup produk," kata dia.

Baca juga: Melirik Sepatu Basket Yeezy yang Belum Ada Kejelasan Hingga Kini

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X