Keindahan Biota Laut dalam Corak Alas Kaki dan Busana Miwa

Kompas.com - 14/07/2019, 07:05 WIB
Resort Collection dari MiwaKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Resort Collection dari Miwa

JAKARTA, KOMPAS.com - Biota laut memiliki keindahan yang menakjubkan. Mulai dari ragam ikan hingga terumbu karang yang hidup menjadi daya tarik sendiri bagi siapa pun yang melihat.

Berangkat dari ide tersebut, brand lokal Miwa, yang merupakan besutan dari desainer Mira Hoeng, merilis koleksi khusus dengan mengejawantakan dalam desain setiap potong artikel.

Diberi nama Resort Colelction, Mira menyebut desain setiap koleksinya kali ini menonjolkan keindahan biota bawah laut, terutama karang.

Resort Collection dari MiwaKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Resort Collection dari Miwa

Eksplorasi Mira untuk menciptakan desain ini terbilang mendalam, terutama perihal karang yang ia yakini sebagai salah satu pendukung bagi ekosistem biota laut.

Salah satu yang diambil Mira adalah eksistensi karang sebagai pelindung bagi ikan-ikan, atau simbol bagi suku-suku tertentu.

Baca juga: Nonton Asian Games, Jokowi Pakai Jaket Brand Lokal Seharga Rp 375.000

Mira mengaitkan dengan prinsip pada setiap desain, di mana ia meyakini untuk berusaha menjaga dari bad spirit, yang akhirnya bisa menghadirkan momen menyenangkan bagi setiap pemakai koleksinya.

Resort Collection dari MiwaKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Resort Collection dari Miwa

"Aku ingin menunjukkan keindahan biota laut lain, selain ikan, yakni coral (karang)," kata Mira, Jakarta.

Mira tak merinci jenis-jenis karang yang mewujud menjadi desain koleksinya. Namun, ia memastikan memiliki motif seperti anemon yang menggugah orang untuk memiliki koleksinya.

Dalam koleksi kali ini, Mira merilis sepatu sandal, dress, dan scarf. Khusus untuk sepatu sandal, menurut Mira, ini adalah kali pertama Miwa merilis koleksi tersebut.

Ada delapan sepatu sandal dengan desain dan siluet berbeda. Sementara itu dress ada 30 desain.

"Material yang dipakai berkualitas, seperti 100 persen cotton lembut," kata Mira.

Jika tertarik, koleksi ini dibanderol mulai dari Rp 800.000 untuk scarf; Rp 899.000 untuk sepatu; dan Rp 1,2 juta untuk dress.

Baca juga: Saturdays, Brand Lokal yang Berani Bersaing dengan Merek Internasional

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X