Kompas.com - 16/07/2019, 06:56 WIB
Mantan kekasih Cristiano Ronaldo, Irina Shayk, menghadiri sebuah acara di Cannes, Perancis, pada 21 Mei 2015. VALERY HACHE/AFPMantan kekasih Cristiano Ronaldo, Irina Shayk, menghadiri sebuah acara di Cannes, Perancis, pada 21 Mei 2015.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setiap orang yang memiliki tato di tubuhnya pasti memiliki alasan dalam memilih gambar atau tulisan yang dibuatnya menjadi tato.

Begitu pula supermodel Irina Shayk. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa Irina memiliki tato kecil di pergelangan kakinya.

Seperti dilansir dari laman Harpers Bazaar, tato yang dibuatnya beberapa tahun lalu itu bertuliskan nama neneknya yang telah meninggal, Galina, dalam huruf Rusia.

Bagi Shayk, neneknya adalah seorang perempuan yang spesial. Dengan membuat tato, Shayk berharap neneknya terus ada bersama dirinya.

"Ibu dari ayahku ini adalah salah satu perempuan terkuat di hidupku," kata Shayk.

Tato di pergelangan kaki model Irina Shayk yang tersingkap pada sebuah acara konferensi pers di 2016 lalu.Getty Images Tato di pergelangan kaki model Irina Shayk yang tersingkap pada sebuah acara konferensi pers di 2016 lalu.
Galina adalah seorang mata-mata di usia remaja pada masa Perang Dunia II dan menjadi salah satu perempuan yang membesarkan Shayk ketika tumbuh besar di Yemanzhelinsk, Rusia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Shayk dibesarkan oleh dua nenek, ibu, dan kakaknya. Baginya, hidup di tengah keluarga perempuan membuatnya belajar menjadi sosok perempuan kuat.

"Kami tidak pernah memiliki laki-laki di sekeliling kami," katanya.

Kondisi itu pula lah yang membuat Shayk berpikir perempuan bisa mengatasi segala hal.

"Perempuan bisa membesarkan anak, bekerja, dan ketika mereka pulang, mereka bisa memasak, membersihkan rumah dan juga pekerjaan berat," kata perempuan kelahiran 6 Januari 1986 itu.

Shayk juga belajar tentang pentingnya merayakan kehidupan dari neneknya itu.

"Nenekku, Galina, ada di Perang Dunia kedua ketika usianya masih 19 tahun dan ketika ia masih hidup setelah momentum tersebut, itulah hal terbesar yang ia rayakan," kata Shayk.

Selain tato, neneknya itu juga menginspirasi Shayk dalam memberi nama anaknya dengan Bradley Cooper yang diberi nama Lea de Seine.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.