Kisah di Balik Video Viral Serunya Joget Zumba di Pesta Pernikahan...

Kompas.com - 31/07/2019, 12:13 WIB
Oktiya Haniarti bersama bridesmaidnya tengah senam zumba di hari pernikahannya. @maknafotoOktiya Haniarti bersama bridesmaidnya tengah senam zumba di hari pernikahannya.
Penulis Mela Arnani
|
Editor Bayu Galih

KOMPAS.com - Seorang pengantin perempuan yang menari zumba di hari pernikahannya viral di media sosial Twitter.

Seorang netizen mengunggah sebuah video berdurasi 2 menit 20 detik, yang memperlihatkan kekompakan pengantin perempuan dan pengiring atau bridesmaids-nya menari zumba.

Uniknya, mereka masih mengenakan pakaian kebaya lengkap dengan rok batiknya.

Hingga Rabu (31/7/2019), video telah ditonton lebih dari 750.000 kali, di-retweet lebih dari 14.000 kali, dan mendapatkan lebih dari 23.000 likes.

Wajah pengantin perempuan dalam video tersebut memang tampak begitu menikmati hari bahagianya ini. Meski masih berpakaian adat, para perempuan yang ada di video ini terlihat begitu lincah.

Setelah ditelusuri Kompas.com, video viral ini diambil di acara resepsi pernikahan Oktiya Haniarti dan Mochamad Sri Herlambang.

Baca juga: Viral Video Turis Ambil Barang Milik Vila di Bali, Ini Penjelasan Polisi

Oktiya Haniarti atau yang akrab disapa Onni menceritakan, pernikahannya digelar hari Sabtu (27/7/2019) lalu di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta.

Onni merupakan salah satu instruktur zumba di sebuah studio di Jakarta. Bridesmaids yang turut menari bersamanya juga berasal dari sanggar yang sama.

"Iya betul (saya instruktur). Kebetulan aku mengajar di Sana Studio. Nah, aku itu kayak punya geng olahraga namanya Infinity Challenge Family. Mereka sering olahraga di Sana Studio. Saya juga dekat dengan instruktur-instruktur Sana Studio, terus saya minta mereka untuk jadi bridesmaid lalu kita bikin flashmob zumba," kata Onni saat dihubungi Kompas.com, Selasa (30/7/2019) malam.

Perempuan yang tinggal di Jakarta ini menuturkan, setahun lalu di hari pertunangannya, teman-teman dan dirinya melakukan zumba secara spontan.

Bahkan, suami dan mertuanya turut andil meramaikan zumba kala itu.

"Pas lamaran aku mereka juga datang untuk kasih selamat dan spontan zumba. Anywhere anytime kalau bisa zumba, ya zumba aja gitu," ucap Onni.

Karena resepsi pernikahan yang digelar ini mengundang banyak tamu, lanjut Onni, flashmob zumba sudah dimasukkan dalam daftar acara.

"Udah masuk dalam list acara sih, saya berterima kasih kepada WO Pranatacara. Mereka (tim WO) juga berkomunikasi dengan bridesmaid juga," tutur Onni.

Baca juga: Viral Video Polisi Tertabrak dan Terseret Mobil di Bandung, Ini Faktanya

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X