Kompas.com - 06/08/2019, 11:36 WIB
Tangkapan layar YouTube Tangkapan layar YouTube

KOMPAS.com - Beberapa hari ini, sedang terjadi pemadaman listrik total di wilayah Jakarta. Yah, sehari-hari kita sudah terbiasa melakukan aktivitas dan berbagai kegiatan dengan memanfaatkan sumber energi listrik.

Tanpa listrik, kita seolah kelimpungan dan tak tahu harus berbuat apa. Tapi, hal ini seolah tak berlaku untuk keluarga selebriti sekelas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Dalam unggahan vlog terbarunya, diketahui Raffi dan Nagita membawa putra semata wayangnya, Rafathar, serta seluruh keluarganya untuk "mengungsi" ke Singapura karena pemadamam total yang terjadi di Jakarta.

Tentu saja, hal tersebut langsung mejadi perbincangan hangat di dunia Twitter dan bahkan menjadi trending topic dengan tagar #rafathar.

Baca juga: Nagita Boyong Rafathar ke Singapura karena Listrik Padam di Jakarta?

"Kalau #rafathar ngungsi ke Singapore. Lah kalau gue ke WC pom bensin. Jiwa misqweenn gue berteriak," tulis salah satu netizen.

Sebenarnya, ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa kita lakukan bersama keluarga meski tanpa listrik sekalipun.

Nah, agar kita tak perlu mengungsi ke Singapura seperti kelaurga Raffi Ahmad, berikut lima aktivtas seru yang bisa kita lakukan bersama keluarga saat listrik padam.

1. Bermain cahaya glow stick

Glow stick atau tongkat cahaya tak hanya membantu penerangan tetapi juga bisa menjadi media bermain yang menyenangkan untuk anak-anak.

Cukup dengan menekuk tongkat ntuk mengaktifkannya, maka kita akan mendapat suplai cahaya selama12 hingga 36 jam.

Halaman:


Sumber scholastic
Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X