Kompas.com - 18/08/2019, 17:25 WIB
Tiffany & Co Tiffany & CoTiffany & Co

KOMPAS.com - Label perhiasan Tiffany & Co. berencana merilis koleksi komprehensif pertamanya untuk pria pada bulan Oktober 2019.

Dilansir laman New York Post, lini yang baru diumumkan tersebut adalah bagian dari strategi Tiffany untuk menarik pembeli yang lebih muda dan meningkatkan penjualan.

Selama ini, Tiffany sudah menjual beberapa item untuk pria seperti klip uang, kancing manset, cincin, dan perhiasan tradisional lainnya untuk pria.

Kini, label tersebut berusaha memberikan koleksi lebih modern bagi pria dengan rentang harga mulai dari 200-15.000 dolar AS.

Tak itu saja, Tiffany pun akan mulai menjual perabotan dan aksesori rumah seperti cocktail shakers hingga gelas bir, barang-barang yang berkaitan dengan pria.

Direktur artistik Tiffany Reed Krakoff mengungkapkan, koleksi dari lini anyar itu akan ditempatkan di lantai sendiri, bukan dicampur dengan perhiasan perempuan.

Baca juga: Hai Pria, Ini Trik Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuhmu

Tiffany & Co Tiffany & Co Tiffany & Co

Pasar perhiasan pria

Konsultan mode Robert Burke mengungkapkan, tren perhiasan untuk pria mulai bermunculan dan digagas oleh label seperti Gucci dan merek lain. Gerai Dover Street Market di London, Tokyo dan New York pun memiliki koleksi perhiasan khusus pria.

Menurut perusahaan riset pasar Euromonitor, penjualan global perhiasan pria mencapai 5,8 miliar dolar AS tahun lalu, naik 23 persen dari 2013.

Jumlah tersebut memang masih kecil dibanding perhiasan wanita yang mencapai 33,2 miliar dolar AS dalam penjualan, naik 14 persen dari tahun 2013.

"Pria di seluruh dunia mengenakan perhiasan dan aksesori lainnya sebagai bagian dari pakaian," kata Krakoff dalam wawancara dengan Associated Press.

Krakoff mengatakan, kendati bisnis laki-laki belum menjadi fokus besar di Tiffany, namun ada peluang besar mengingat setengah dari pelanggan global perusahaan adalah pria di mana sebagian besar dari mereka membeli perhiasan wanita.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X