Pasangan yang Sering Bercinta Terbukti Lebih Jarang Stres

Kompas.com - 23/08/2019, 23:26 WIB
Ilustrasi bercinta. IDIVAIlustrasi bercinta.

KOMPAS.com - Selain menyenangkan, hubungan seks juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya meredakan stres.

Setiap pasangan tentu memiliki rutinitas seks yang berbeda. Tapi, semakin sering kamu dan pasangan berhubungan seks semakin baik untuk kesehatan mental.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Superdrug Online Doctor, pasangan yang lebih sering melakukan hubungan seks lebih minim stres dalam kehidupan mereka secara umum.

Yang berarti juga sebaliknya, mereka yang jarang bercinta, cenderung lebih mudah stres dalam kehidupan mereka.

Baca juga: Mengapa Bercinta di Kamar Hotel Lebih Bergairah

Mengapa bisa demikian?

Orgasme memicu pelepasan oksitosin, penghilang stres terbesar. Dan ini benar-benar terbukti dapat meningkatkan suasana hati, bahkan sesaat setelah seks berakhir.

Para peneliti bertanya kepada para peserta, tentang tingkat stres yang mereka rasakan saat ini dan kemudian membandingkannya dengan data berapa kali mereka berhubungan seks dalam sebulan.

Pasangan yang berhubungan seks enam kali per bulan dilaporkan merasa stres berat, begitu pun mereka yang melakukan hubungan seks tujuh kali per bulan merasa sangat stres, dan seterusnya.

Sedangkan, orang-orang yang mengatakan mereka merasa tidak stres sama sekali, melaporkan berhubungan seks rata-rata sembillan kali per bulan, yang mana itu berarti hampir 50 persen lebih banyak dari mereka yang merasa stres berat.

Jadi, jika kamu sering merasa stres, tak ada salahnya untuk mengajak pasangan bercinta lebih sering. Kamu akan merasa lebih baik, dan bisa semakin mendekatkanmu dan pasangan.

Baca juga: 8 Tips Menjaga Gairah Seks Saat Menjalani Hubungan Jarak Jauh

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber her.ie
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X