Selebriti Perempuan yang Melawan Diskriminasi Usia di Hollywood

Kompas.com - 10/09/2019, 11:00 WIB
Aktris Nicole Kidman ketika menghadiri Golden Globe 2019, Minggu (6/1/2019) malam waktu setempat. IstimewaAktris Nicole Kidman ketika menghadiri Golden Globe 2019, Minggu (6/1/2019) malam waktu setempat.

KOMPAS.com – Usia seharusnya tidak menghalangi seseorang untuk terus berkarya. Nyatanya, di dunia hiburan, yang sangat mengagungkan penampilan fisik dan usia muda, mereka yang usianya terus bertambah, merasa dipinggirkan, tak lagi mendapat peran dalam film.

Dalam beberapa tahun terakhir, selebriti perempuan di panggung Hollywood secara vokal menyuarakan diskriminasi yang mereka rasakan. Bukan cuma soal ketimpangan ras dan gender, tapi juga usia.

Aktris Nicole Kidman misalnya, ia meminta para petinggi dunia hiburan untuk membuat lebih banyak cerita tentang perempuan berbagai usia, bukan hanya remaja dan usia dewasa.

Kegelisahan yang sama juga dirasakan oleh aktris senior Helen Mirren. Ia meyoroti standar ganda pada pria berusia matang dibandingkan dengan wanita ketika menghadapi penuaan.

Berikut adalah seleb perempuan Hollywood lainnya yang juga secara terbuka bicara tentang diskrimansi yang mereka rasakan seiring bertambahnya usia.

Jennifer Aniston adalah seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Dia merupakan pemenang Emmy dan Golden Globe film Amerika Serikat.Dok. The Travel Jennifer Aniston adalah seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Dia merupakan pemenang Emmy dan Golden Globe film Amerika Serikat.

1. Jennifer Aniston
Aktris yang berusia 50 tahun pada Februari lalu mengungkapkan pengalaman personalnya dengan penuaan. Ia mengaku angka tersebut membuatnya tersadar akan usianya yang terus menanjak, walau secara fisik Jen tak merasa ada perbedaan.

“Secara fisik aku merasa luar biasa. Jadi, aneh rasanya ketika mendapat pujian dengan kalimat, ‘Kamu terlihat amazing untuk orang seusiamu’. Aku rasa kita perlu menetapkan etika dalam dialog tersebut,” katanya.

2. Bebe Rexha
Penyanyi yang mendapat nominasi Grammy ini memberikan respon di Twitter tentang komentar seorang produser yang menyebutnya “terlalu tua untuk tampil seksi.”

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X