James Harden dan Adidas Hadirkan Empat Koleksi Baru

Kompas.com - 25/09/2019, 11:40 WIB
James Harden adidasJames Harden
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bukan hal baru bahwa brand olahraga bekerjasama dengan atlet kenamaan untuk menghasilkan produk yang nyaman dipakai, mendukung performa sang atlet, sekaligus keren.

Maka bukan tanpa alasan juga bila adidas mengandeng James Harden saat menciptakan sepatu basket Harden Vol. 4 yang terdiri dari empat koleksi baru yakni “Barbershop”, “Pink Lemonade”, “Cookies & Cream” dan “Candy Paint”.

Koleksi itu konon terinspirasi dari kebebasan berkreasi James Harden di dalam maupun di luar lapangan. Pemain Houston Rockets ini kerap tampil dengan gaya yang berani dan berbeda.

Pasalnya, dalam pertandingan basket sekarang ini, tampilan sepatu basket sama pentingnya dengan performa para pemain. Ini menjadikan lapangan basket semacam panggung untuk produk-produk olahraga.

Adapun Harden Vol. 4 menjadi sepatu khas Harden yang paling ringan dan dilengkapi bantalan midsole baru bernama Lighstrike.

Pengerjaan sepatu ini melibatkan desainer streetwear Daniel Patrick, yang memasukkan palet warna yang berani, serta perpaduan material premium di sepanjang bagian upper untuk menonjolkan kecintaan Harden akan fesyen.

Lighstrike sendiri merupakan midsole baru super ringan dengan keseimbangan antara bantalan yang ringan dan aspek responsif di dalam lapangan.

Midsole ini memberi topangan untuk pergerakan dan kenyamanan, didesain dengan mempertimbangkan kecepatan dan gerakan Harden dalam permainan.

Di bagian outsole, pola traksi yang diperbarui memberikan cengkeraman yang kuat untuk lapangan basket, sehingga Harden dapat melakukan berbagai gerakan dengan mulus.

“Proses pembuatan koleksi Vol. 4 merupakan kolaborasi yang sebenarnya dengan tim desain adidas, karena saya dapat memadukan berbagai ide yang berbeda di dalam satu sepatu," ujar Harden yang menyebut koleksi ini sesuai gayanya di lapangan serta di luar lapangan.

“Daniel Patrick telah menciptakan banyak tren dengan penggunaan desain yang berani serta warna yang cerah, untuk menyatukan aspek olahraga, fesyen dan budaya yang memperlihatkan gaya khas saya,” lanjut Harden.

Harden Vol. 4 edisi terbatas akan dipakai terlebih dulu oleh bintang NBA ini. Sedangkan penggemar yang ingin memilikinya bisa menunggu rilis pada 26 September untuk “Barbershop” dan “Pink Lemonade”, diikuti “Cookies & Cream” dan “Candy Paint” pada tanggal 1 November di toko adidas dan secara online di shop.adidas.co.id.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X