Kompas.com - 03/10/2019, 10:39 WIB
Perpaduan kebaya dengan sneakers ala Wisni Indarto instagramPerpaduan kebaya dengan sneakers ala Wisni Indarto

BANDUNG, KOMPAS.comKebaya tak melulu menjadi busana formal. Dengan padu padan yang pas, kain, kebaya dan atasan seperti kutu baru bisa dikenakan dalam acara casual dan santai.

Pemilik WDrupadi, Wisni Indarto, membagikan tips mix and match agar kutu baru dan batik bisa tampil elegan, trendi, sekaligus casual, bahkan bila digabungkan dengan sneakers.

Apa yang haris diperhatikan?

1. Warna Kebaya

Wisni menyarankan, pilihlah warna kebaya terang untuk penggunaan di siang hari. Sedangkan malam hari, bisa memilih warna yang cenderung gelap.

2. Motif Batik

Salah satu hal penting dalam tampilan adalah pemilihan motif batik. Untuk acara resmi, sebaiknya pilih motif batik klasik sebagai bawahan. Apakah itu motif parang atau lainnya.

“Kalau buat casual, bisa pilih motif yang kontemporer. Terus cara pakainya, kain bisa diikat santai begitu saja,” ujar Wisni saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/1/2019).

Namun sebagian orang melihat, penggunaan kain itu ribet. Makanya, Wisni berinovasi membuat rok kain. Jadi meskipun penggunaannya praktis seperti rok, tapi tampilannya unik seperti kain dililit atau diikat.

Baca juga: Kisah Wisni 7 Tahun Pakai Kutu Baru dan Batik, Dibully hingga Difollow

3. Jenis sneakers

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.