Memilih Sampo yang Tepat untuk Tekstur Rambut Halus

Kompas.com - 16/10/2019, 17:23 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

 

 

KOMPAS.com- Pemilik rambut tipis dan halus mungkin paham masalah rambut yang harus mereka hadapi setiap hari: rambut lepek dan terlihat tipis.

Menurut pakar pewarnaan rambut, David Adams, rambut yang halus memang cenderung perlu sering keramas karena gampang berat oleh minyak, produk perawatan rambut yang dipakai, dan tumpukan debu.

"Dibutuhkan sampo yang tepat untuk membuat rambut yang lepek kembali segar. Gunakan sampo yang yang tidak terlalu berat pada minyak atau pelembab yang bisa membuat rambut makin berminyak," kata Adams.

Hindari sampo yang mengandung silikon karena akan meninggalkan residu di akar rambut dan rambut pun terlihat lepek dengan cepat.

Pilihlah sampo yang secara khusus memiliki formula membuat rambut lebih bervolume. Sampo dengan formula yang ringan.

Saat keramas, fokuskan sampo pada bagian akar di mana sebagian besar kotoran, minyak, dan sisa produk, tertinggal.

"Jika merasa rambut sangat kotor, bilas ulang pakai samponya sebelum memakai kondisioner," katanya.

Mengenai kondisioner, menurut Adams, sebaiknya hanya digunakan seperlunya saja, tidak perlu setiap keramas. Kondisioner juga cepat membuat rambut lepek. Pemakaiannya juga hanya pada ujung rambut, bagian yang paling rusak dan kering.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X