Hai Pria, Kenali Dulu dan Jangan Minum Sembarang Obat Kuat

Kompas.com - 21/10/2019, 21:00 WIB
. SHUTTERSTOCK.

KOMPAS.com – Pria pada umumnya menginginkan vitalitas selalu prima. Salah satunya dengan mengonsumsi fitofarmaka atau obat herbal.

Namun kini saatnya untuk berhati-hati dalam memilih obat herbal. Salah memilih, kita bisa bisa mengalami serangan jantung, sakit, bahkan hingga risiko meninggal.

“Perhatikan komposisinya, teliti kandungan yang ada dalam obat.”

Begitu kata Direktur Registrasi Obat Tradisional Suplemen Kesehatan dan Kosmetik BPOM, Maya Agustina Andarini kepada Kompas.com di Bandung, belum lama ini.

Baca juga: Konsumsi Obat Kuat Pria Berisiko Ganggu Penglihatan

Sebab, jika berkaca pada sejumlah kasus yang pernah muncul, terdapat obat herbal untuk vitalitas pria yang dicampur bahan kimia obat (BKO).

Tentu saja, hal tersebut berbahaya. Sebab, jika megandung bahan kimia harus dibuat oleh industri farmasi, di tempat yang juga baik.

Disebutkan, meski hanya satu miligram bahan kimia yang dimasukkan dalam obat tersebut, maka risiko bahaya bagi tubuh pun selalu ada.

Karena alasan yang sama pula, kata Maya, setiap tahun selalu ada obat kuat yang ditarik dari pasaran.

Baca juga: Kesalahan Pria Saat Konsumsi Obat Kuat

Setelah dicek, banyak industri yang tidak tahu bahan baku yang dibuatnya mengandung zat berbahaya yang tidak bisa diproduksi sembarang orang.

“Ada banyak BKO yang kerap ditemukan dalam obat herbal vitalitas pria. Seperti sildenafil dan turunannya, lalu tadalafil, vardenafil, dan lainnya,” tutur dia.

Bahan kimia obat tersebut salah satunya berfungsi untuk menangani disfungsi ereksi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X