Kompas.com - 14/11/2019, 18:45 WIB

KOMPAS.com—Meccanism, lini busana milik artis peran Zaskia Adya Mecca dan sang kakak, Tasya Medina akan menampilkan koleksi terbarunya yang didominasi desain ondel-ondel yang digambar oleh anak ketiga Zaskia, Bhai Kaba Bramantyo.

Koleksi bertema "Kaba" itu akan ditampilkan di sesi Road To Sustainable Fashion, Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/10/2019).

Zaskia menceritakan, putra ketiganya itu memang senang menggambar ondel-ondel. Menurutnya, gambar karya Kaba begitu original.

“Dia selalu punya gambar yang buat aku itu unik-unik dan menarik dan sangat original. Aku membuat semua gambarnya Kaba menjadi baju, jilbab,” kata Zaskia.

Baca juga: Anak Zaskia Adya Mecca Lebih Senang Wayang ketimbang Jagoan Marvel

Bagian belakang dari koleksi Kaba by Meccanism yang merupakan gambaran tangan dari putra Zaskia, Bhai Kaba Bramantyo.KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Bagian belakang dari koleksi Kaba by Meccanism yang merupakan gambaran tangan dari putra Zaskia, Bhai Kaba Bramantyo.

Zaskia bercerita bagaimana reaksi Kaba saat melihat hasil gambaran tangannya tercetak dalam desain baju maupun kerudung di Meccanism.

“Happy banget. Aba senangnya luar biasa. Anak kan kalau bikin sesuatu pengin ngeliatin ke mamanya,” kata Zaskia.

“Tiba-tiba sekarang enggak cuma dilihat sama keluarganya doang tapi sama orang banyak, aku bikinin video, pemotretan. Dia kaget itu kan gambarnya Aba,” imbuhnya.

Pemain film Surga yang Tak Dirindukan ini pun merasa tak sabar melihat reaksi putranya itu saat gambaran tangannya hadir di panggung fashion show.

“ Aku pengin anak-anakku ketika sudah besar enggak cuma ini gambar kamu lho, tapi juga bahwa karya kalian jadi karya Bia juga. Jadi aku sudah ngajak kolaborasi dari kecil biar mereka semangat berkarya,” imbuh Zaskia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.