Kompas.com - 13/12/2019, 19:39 WIB
ilustrasi bibir ilustrasi bibir

KOMPAS.com — Tak hanya kesehatan kulit. kesehatan bibir tak kalah penting untuk dijaga.

Make Up Artist (MUA) Iwwan Haroun mengatakan, bibir yang sehat adalah bibir yang terjaga kelembapannya.

Biasanya, karena kebiasaan memakai lipstik yang matte bisa membuat kelembapan bibir berkurang.

“Bibir tuh terasa kering banget. Bisa aja kering karena warnanya terlalu intens,” ujar Iwwan saat ditemui di peluncuran lipstik Y et Beaute New York di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: 7 Penyebab Bibir Hitam dan Cara Membuatnya Cerah Kembali

Iwwan memberikan masukan agar memilih lipstik yang memiliki kandungan pelembap.

“Ketika pakai warna yang intens, harus memiliki mousturizer yang tinggi. Jadi tetap kesehatan bibir juga harus diperhatikan,” kata Iwwan.

Demi mendapatkan bibir yang lembap dan sehat, sebaiknya menggunakan pelembap bibir pada malam hari sebelum tidur.

“Habis bangun tidur bibirnya sudah lembut. Jadi pakai lip balm lagi juga enak. Jadi sudah tidak ada kulit mengelupas. Atau yg mengelupas sudah diregenerasi,” ujar Iwwan.

Namun, Iwwan tak menyarankan untuk mengenakan pelembap sebelum memakai lipstik.

Baca juga: Cara Mudah Menjaga Kelembaban Bibir ala Natasha Rizki

“Biasanya kan orang pakai pelembap itu sebelum pakai lipstik kan, nah itu bikin lipstiknya enggak nempel. Makanya disarankan kalau pakai pelembap itu malam harinya,” ujar Iwwan.

Selain menggunakan pelembap, baik juga melakukan scrub pada bibir. Hal ini sebaiknya dilakukan tiga kali dalam seminggu.

“Itu scrub-nya asal lembut dan halus karena area bibir sangat sensitif. Jadi lebih baik membersihkannya pakai pelembab dan di-scrub pakai spons aja. Beauty blender gitu,” kata Iwwan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X