Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puma Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Kompas.com - 09/01/2020, 12:39 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Musibah banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya di awal tahun 2020 ini mengundang simpati dari banyak pihak untuk para korban.

Pemandangan semacam itu selalu terjadi ketika sebuah bencana terjadi. Rasa kemanusiaan menembus berbagai sekat, dan yang tersisa hanya dorongan untuk bersimpati dan membantu.

Dorongan serupa juga diwujudkan Puma, -merek global produsen perlengkapan sepatu dan perlengkapan olahraga, untuk membantu meringankan beban para pengungsi korban banjir.

Pada Rabu (8/1/2020) kemarin, perwakilan Puma Indonesia mengunjungi kantor Wali Kota Jakarta Timur, yang menjadi salah satu posko siaga bencana banjir.

Baca juga: Sneaker RS-X PUMA Terbaru, Kembali Terinspirasi Sonic The Hedgehog

Rombongan ini menyalurkan bantuan material untuk kebutuhan hidup, seperti mie instan, susu, popok bayi, sabun mandi, sikat gigi dan pasta gigi, serta sejumlah pakaian Puma.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (9/1/2020) disebutkan, ratusan paket donasi itu selanjutnya bakal disalurkan ke sembilan kecamatan di wilayah Jakarta Timur.

“Kami turut bersedih melihat bencana yang telah menimpa warga Jabodetabek."

Baca juga: Meramal Kejutan Puma di Tengah Pesta di Negeri Jiran...

"Semoga donasi yang diberikan Puma dapat membantu dan meringankan sedikit beban para pengungsi banjir di sekitaran wilayah Jakarta Timur,” kata Achyat Rachman, Country Manager Puma Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih untuk bantuan tersebut.

“Di Jakarta Timur ada 65 kelurahan terdampak, dan kurang lebih ada 350 RW, seperti Cipinang, Kampung Pulo, Kramat Jati, Bidara Cina, dan sepanjang Cawang," kata dia.

"Terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan dan kepedulian dari Puma Indonesia," sebut Anwar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com