Kompas.com - 24/01/2020, 14:39 WIB
Ilustrasi pria berjenggot tebal RobertoDavidIlustrasi pria berjenggot tebal

KOMPAS.com - Memiliki jenggot yang tebal dan sehat menjadi dambaan banyak pria karena dapat membuat penampilan lebih maskulin dan gagah.

Jangan berkecil hati jika tumbuhnya jenggot tidak rata, karena kita bisa membentuk dan merawatnya.

Beberapa trik yang ramah kantung namun memberi hasil rapi di bawah ini bisa membantu kita menambahkan volume pada jenggot.

Gunakan beard wax
Beard wax membantu kita membentuk jenggot sekaligus sambil menjaganya tetap lembut dan bersinar,  tanpa merusak rambut.

Selain itu, beard wax melindungi rambut serta akar jenggot, sambil memberi penampilan yang tebal dan lebih penuh.

Beard filler
Perlu diingat, beard filler hanya cocok jika kita butuh jenggot yang tebal dan terlihat lebih penuh selama satu atau dua jam, alias sementara. Namun, beard filler adalah pilihan paling mudah.

Pastikan bagian jenggot kita tidak basah, jadi hindari membersihkan jenggot dengan saputangan atau tisu yang basah saat akan memakai beard filler.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sampo dan kondisioner
Mencuci jenggot saja tidak cukup. Kita juga perlu menggunakan kondisioner. Sampo akan mengeringkan jenggot, sementara kondisioner adalah cara cepat dan mudah untuk memberikan volume pada jenggot secara instan, dan nutrisi.

Keringkan jika jenggot terlalu panjang
Terdengar tidak biasa, bukan? Baik di wajah atau kepala, rambut memiliki sifat yang sama. Jadi, pastikan bagian jenggot dikeringkan setelah dibersihkan.

Kulit di wajah kita jauh lebih sensitif, jadi saat memakai hair dryer atur pada suhu terendah dan berjarak 10 inci (25,4 cm) dari jenggot.

Selain itu, keringkan setelah meminyaki dan membersihkan jenggot dengan sampo.

Menyikat jenggot
Berikan jenggot bentuk yang tepat menggunakan sikat, bukan dengan sisir atau jari. Kondisi jenggot harus kering ketika disikat. Sebab, menyikat jenggot dalam kondisi basah tidaklah efektif.



Sumber mensxp.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X