Chef Juna Buka Kedai Ramen

Kompas.com - 27/01/2020, 06:51 WIB
Chef Juna membuka bisnis ramen KOMPAS.com/Gading PerkasaChef Juna membuka bisnis ramen

JAKARTA, KOMPAS.com - Chef Juna kini merambah unit bisnis baru. Bersama Ari, rekannya, ia membuka kedai ramen bernama Go Go Ramen.

"Awanya saya ketemu Mas Ari yang punya banyak experience di dunia F&B. Kita komunikasi, akhirnya dapat ide untuk bisnis Japanese food," kata Chef Juna di Transpark Mall Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (26/1/2020).

Menurut Juna, alasan utama ia berani memasuki pasar ramen karena dari sekian banyak hidangan asal Jepang, ramen sangat pas bagi masyarakat Indonesia dan harganya terjangkau.

"Memang ada beberapa brand bergerak di industri ramen, tapi ramen adalah special shoot yang tidak bikin orang bosan. Dan masyarakat lebih suka ramen dari mie jenis lain," ujarnya.

Ada berbagai varian ramen yang tersedia di Go Go Ramen, beberapa di antaranya Super Ramen Collagen, Asakusa Red Chill, Kyusu Kare Ramen, Ramen Roasted Pepper, serta Tsukiji Squid Ink.

"Untuk Tsukiji Squid Ink, bisa kami jamin, tidak banyak rumah makan yang menyediakan jenis ramen ini," tutur juri MasterChef Indonesia ini.

"Saya selalu melakukan riset untuk menciptakan resep dan menu serta flavor tertentu. Trial and error juga ada. Masalah taste, ada yang sesuai ramen asli Jepang, beberapa kita kustom."

Terkait bisnis ramen Chef Juna yang dimulai Transpark Mall Bintaro, Tangerang Selatan, rupanya ada alasan khusus.

"Kita mau mengembangkan bisnis F&B di luar Jakarta, dan kebetulan lokasi Transpark Mall Bintaro tidak terlalu jauh dari rumah Chef kita," ujar Ari.

"Momennya sendiri pas. Karena mal ini terbilang baru, dan Go Go Ramen juga baru. Apalagi malnya punya tema Jepang," tutur Chef Juna.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X