Kompas.com - 02/03/2020, 14:58 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman Starbucks, disaksikan Paul Polman (Perwakilan dari Kamar Dagang Internasional), Luhut Binsar Pandjaitan (Menteri Koordinator Kelautan dan Investasi Republik Indonesia),  Bahlil Lahadalia (Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM),  Dominggus Mandacan (Gubernur Provinsi Papua Barat), Klemen Tinal (Wakil Gubernur Provinsi Papua) StarbucksPenandatanganan nota kesepahaman Starbucks, disaksikan Paul Polman (Perwakilan dari Kamar Dagang Internasional), Luhut Binsar Pandjaitan (Menteri Koordinator Kelautan dan Investasi Republik Indonesia), Bahlil Lahadalia (Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM), Dominggus Mandacan (Gubernur Provinsi Papua Barat), Klemen Tinal (Wakil Gubernur Provinsi Papua)
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Starbucks berencana akan membuka dua gerai terbaru di Papua. Hal tersebut diungkapkan pada 27 Februari 2020 lalu dalam penandatanganan Nota Kesepahaman antara Starbucks, Diana Mall dan Jayapura Mall di Sorong, Papua.

Penandatanganan itu dilakukan di sela-sela forum Green Investment untuk Papua dan Papua Barat, dan disaksikan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Kelautan dan Investasi Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM, Dominggus Mandacan, Gubernur Provinsi Papua Barat, Klemen Tinal, Wakil Gubernur Provinsi Papua, dan Paul Polman Perwakilan dari Kamar Dagang Internasional.

Dua gerai Starbucks akan dibuka pada Agustus tahun ini, sebagai bagian dari selebrasi Pekan Olahraga Nasional pada Oktober mendatang.

Steven Tan, pemilik Diana Mall di Timika mengatakan, "Kami senang karena Starbucks akhirnya akan hadir di sini. Kami di sini sudah siap untuk menyambut berbagai merek ternama lainnya."

Untuk ibukota provinsi Papua, Jayapura, Starbucks akan hadir di Jayapura Mall. Perwakilan dari Jayapura Mall yang hadir pada saat penandatanganan adalah Johannes Willem Makatita, yang menyatakan kegembiraannya terkait pengumuman ini.

“Pelanggan kami di Jayapura Mall sering bepergian dan selalu bertanya kapan Starbucks akan hadir di kota ini. Akhirnya permintaan mereka terjawab. Kami senang dapat menjadi tuan rumah bagi Starbucks di mall kami dan menjadi pelopor untuk memperkenalkan merek-merek terbaik,” ujar Makatita.

PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi Starbucks di Indonesia, melalui CEO-nya Anthony Cottan, menyatakan antusiasme untuk terus memperkenalkan Starbucks ke kota-kota baru. Peristiwa ini pun menandakan ekspansi Starbucks ke kota yang ke-33 dan 34 di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ini merupakan ambisi kami untuk memastikan keberadaan kami yang inklusif dan dapat diperoleh oleh semua orang di Indonesia. Hingga akhirnya kami berhasil mengelola untuk mengamankan lokasi terbaik di Timika dan Jayapura,"ujar Cottan.

Menurutnya pembukaan gerai ini tidak hanya akan memberikan kesempatan bagi para pelanggan untuk merasakan Starbucks, tetapi juga untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Papua, meningkatkan kesadaran akan kopi yang spesial, dan menunjukkan dukungan serta tekad kepada pemerintah untuk mempercepat pembangunan di Papua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.