Kompas.com - 16/03/2020, 20:12 WIB

KOMPAS.com— Beberapa waktu lalu grup furnitur terbesar, IKEA meluncurkan tas Frakta yang serba guna dan termasuk sukses mendapatkan tempat di dunia mode.

Apalagi setelah Demna Gvasalia merilis versi premiumnya dari Balenciaga yang dibandrol dengan harga 2.145 dollar AS atau setara dengan Rp 32 juta.

Selanjutnya, Pleasures dan Chinatown Market mengubah tas belanja plastik dari IKEA itu menjadi bucket hat.

Tampaknya IKEA telah melihat bagaimana tasnya kini menjadi terkenal dan menjadi bagian dari budaya populer dan terutama streetwear.

Baca juga: Mengandung Bahan Kimia, IKEA Tarik Produk Travel Mug

 

Untuk itu perusahaan asal Swedia itu lantas merilis aksesori Frakta yakni, Knorva Hat yang dijual secara online. Produk ini sekarang telah resmi dirilis secara online dan dijual di semua lokasi di Amerika Serikat.

Bucket hat IKEA tetap sederhana, menyerupai topi buatan sendiri yang menjadi viral beberapa tahun yang lalu.

Topi itu dibuat dari bahan polipropilen berwarna biru yang merupakan bahan yang sama untuk tas Frakta. Sementara bagian pegangan tas yang bertuliskan IKEA diletakkan menjadi hiasan pada bagian tengah topi.

Seperti yang dicatat IKEA sendiri dalam deskripsi komedi produk, karya tersebut hanyalah "topi" yang "mudah dibawa bersama Anda."

Topi Knorva IKEA saat ini tersedia untuk $ 4 dollar AS atau sekitar Rp 60 ribuan melalui website IKEA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.