JK Rowling Bikin Situs Harry Potter Baru untuk Usir Kebosanan karena Corona

Kompas.com - 02/04/2020, 18:15 WIB
Tahun ini memang tahun ketujuh sejak publikasi seri Harry Potter terakhir, yakni Harry Potter and the Deathly Hollow. Namun, Joanne Katherine Rowling atau JK Rowling tak ingin membiarkan dunia sihir terhapus begitu saja. www.telegraph.co.ukTahun ini memang tahun ketujuh sejak publikasi seri Harry Potter terakhir, yakni Harry Potter and the Deathly Hollow. Namun, Joanne Katherine Rowling atau JK Rowling tak ingin membiarkan dunia sihir terhapus begitu saja.


KOMPAS.com — Penulis JK Rowling memberikan kesempatan kepada para muggle untuk menikmati dunianya Harry Potter dari rumah dengan meluncurkan situs web Hogwarts baru yang lebih mendalam.

"Orang tua, guru, dan pengasuh bekerja untuk membuat anak-anak tetap gembira sementara kita sendiri dalam situasi lockdown mungkin membutuhkan sedikit keajaiban. Jadi saya senang meluncurkan HarryPotterAtHome.com," tweet penulis fantasi terkenal tersebut.

Situs magis itu berjanji untuk membawa Hogwarts kepada pengunjungnya dengan video interaktif, artikel yang menyenangkan, kuis, teka-teki, dan banyak lagi baik bagi mereka yang baru pertama kali mengenal Harry Potter maupun yang sudah akrab dengan dunia sihir.

Para penggemar dapat menguji pengetahuan mereka tentang pengetahuan Hogwarts dengan pencarian kata Triwizard Tournament, kuis, dan teka-teki silang berdasarkan seri fantasi.

Namun, jangan khawatir jika kamu, atau anakmu, belum membaca salah satu dari tujuh novel. Situs web ini menyediakan peta jalan untuk membaca buku-buku Harry Potter bagi yang belum tahu, lengkap dengan daftar istilah sihir mulai dari "muggle" (orang yang tidak memiliki kemampuan magis) hingga "quidditch" (olahraga terbang tinggi yang populer di sekolah Hogwarts).

Sementara itu, penggemar seni diundang untuk melakukan tur keliling melihat lukisan-lukisan yang dimiliki Hogwarts atau belajar cara menggambar seorang niffler, seekor tikus penggila uang yang pertama kali ditampilkan dalam "Harry Potter and the Goblet of Fire".

Jika itu tidak cukup untuk mengisi kegiatan saat karantina, situs ini juga memiliki toko online, klub penggemar, JK Arsip Rowling, dan bahkan mobile game Harry Potter tersedia untuk diunduh di App Store atau Google Play.

"Semoga ini untuk orang dewasa juga, aku suka Harry Potter," tweet seorang penggemar.

"Ini pasti akan menjadi sumber hiburan bagiku juga," kata yang lain.

"Terima kasih telah merilis ini, kamu sudah membantu banyak orang,” tweet yang lain.



Sumber NYPost
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X