Kompas.com - 13/04/2020, 12:23 WIB
Gaya berbusana Harry Styles yang nyentrik menjadikannya figur yang berciri khas. Instagram @harrystylesGaya berbusana Harry Styles yang nyentrik menjadikannya figur yang berciri khas.

KOMPAS.com - Penyuka musik atau pemerhati mode mungkin sudah tak heran dengan dandanan androgini dan nyentrik Harry Styles ketika menghadiri acara-acara penting.

Selera berbusana Harry tentunya tidak lahir begitu saja, melainkan juga terinspirasi dari figur-figur yang ditemui atau dilihatnya di sepanjang hidup.

Seperti musiknya, gaya berbusana Harry mengambil banyak inspirasi dari masa lalu.

Eks personel grup vokal One Direction ini punya warna musik rock klasik yang cukup khas. Setidaknya, ada tiga musisi era 60an dan 70an yang menginspirasi gaya berbusana seorang Harry Styles.

Baca juga: Harry Styles Eks One Direction Terlihat Tonton Konser BLACKPINK di AS

1. David Bowie

Bicara soal gaya androgini dalam bermusik, rasanya sulit terlepaskan dari figur David Bowie. Kematian David Bowie pada 2016 lalu menyedot perhatian rocker di seluruh dunia, terutama para pendengar muda yang tidak menikmati era keemasan Bowie pada 1960-1980an.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari segi musik, Bowie mungkin bukan inspirasi karya musik Harry. Namun, gaya berbusana Harry dan Bowie tampak memiliki kesamaan yang khas.

Desainer mode Harris Reed pernah menyampaikan tentang pengaruh gaya berbusana Bowie terhadap Harry. Menurutnya, bagian yang paling memengaruhi gaya berbusana Harry adalah pakaian yang dikenakan Bowie selama era album Diamond Dogs.

Alasan mengapa ia merasa gaya berbusana Bowie cocok dengan Harry adalah karena pelatun Space Odity seorang penyanyi klasik rock.

Baca juga: Vans Rilis Sneaker Khusus untuk Menghormati David Bowie

Harry ternyata juga pernah mengungkap perihal pengaruh busana tersebut. Ia mengatakan bahwa Bowie dan Elvis Presley membuatnya yakin untuk menunjukkan fesyen sebagai bagian dari dirinya sebagai pelaku dunia hiburan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.