Kompas.com - 22/04/2020, 15:09 WIB
Ilustrasi diffuser shutterstockIlustrasi diffuser
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Polusi udara dalam ruangan bisa sama berbahayanya dengan polusi udara dari luar. Salah satu cara menciptakan kualitas udara yang baik dalam ruangan adalah dengan memasang perangkat elektronik. Humidifier, diffuser, dan purifier merupakan beberapa contohnya.

Ketiga alat tersebut sama-sama dapat membuat kualitas udara yang lebih baik dalam rumah. Namun ada perbedaan signifikan di antara ketiganya. Mulai dari fungsi hingga cara kerjanya.

Jadi sebelum memutuskan untuk membeli alat yang mana, perhatikan dan ketahui dulu kebutuhan agar tidak salah pilih.

Apa saja perbedaan air humidifier, air diffuser, dan air purifier?

Alat-alat ini memiliki perbedaan dalam berbagai segi, dari fungsi hingga kebutuhan air yang digunakan. Mari simak penjelasan di bawah ini:

Fungsi

Humidifier

Humidifier berfungsi melembapkan udara dan cocok untuk mereka yang tinggal di daerah yang kering atau panas. Alat ini juga dapat digunakan bagi yang sering mengalami flu, batuk-pilek, serta kulit dan tenggorokan yang kering.

Diffuser

Sementara diffuser dikenal sebagai alat untuk menyegarkan aroma ruangan, dengan menyemprotkan minyak esensial dari aromaterapi.

Purifier

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X