1.152 Merek Ramaikan Hari Belanja Brand Lokal, Yuk Ikutan...

Kompas.com - 25/04/2020, 17:06 WIB
. HBBL.

KOMPAS.com - Sebanyak 1.152 merek ikut memeriahkan Hari Belanja Brand Lokal ( HBBL).

Festival belanja online brand lokal pertama di Indonesia ini diselenggarakan pada 25-27 April 2020 melalui berbagai kanal online.

"Bisa masuk melalui www.brandlokal.online atau melalui kanal masing-masing brand, dan lainnya.”

Begitu kata Panitia HBBL, Achmad Alkatiri dalam konferensi pers virtualnya, Sabtu (25/4/2020).

Baca juga: Brand Lokal Bandung Bikin APD Reusable untuk Tenaga Medis

Achmad mengatakan, selama tiga hari ini, 1.552 brand lokal menyediakan tiga jenis promo yang menarik.

Pertama, berbentuk diskon hingga 80 persen. Kedua, promo berbentuk paket. Misal beli satu gratis satu, atau beli paket A gratis B, dan lainnya.

Ketiga, ada launching beberapa produk dalam tiga hari ini. Dari 1.152 brand yang terlibat, 70 persen di antaranya produk fashion.

Berbagai brand lokal yang terlibat di antaranya Brodo, RiaMiranda, torch, cottonink, Sparse Label, Monomom, Motiviga, Soleram, dan Nona.

Baca juga: Dari Kacamata hingga Sneaker, Gerakan Brand Lokal Memerangi Corona

“Brand lokal punya kualitas jauh lebih bagus. Mereka punya pengetahuan lokal yang lebih baik. Local need, baik desain, warna, awareness. Ini masalah mindset saja,” tutur dia.

Untuk meningkatkan brand awareness, HBBL juga dipromokan di media sosial setiap brand, e-commerce, dan berbagai pihak yang membantu.

“Ada juga yang membantu penggunaan warehouse-nya. Kami ucapkan terima kasih pada pihak yang membantu,” ungkap dia.

Kegiatan ini diselenggarakan agar brand lokal bisa terus bertahan di tengah Covid-19. Hal itu pun akan membantu para pekerja yang menggantungkan hidupnya di brand lokal.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X