3 Tahapan Perawatan Kulit Penting saat #DiRumahAja

Kompas.com - 07/05/2020, 22:22 WIB
Ilustrasi membersihkan wajah shutterstockIlustrasi membersihkan wajah
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 memaksa sebagian besar orang lebih banyak beraktivitas di rumah. Kondisi ini membuat rutinitas harian berubah, termasuk rutinitas perawatan kulit.

Tak jarang dari kita yang akhirnya melewatkan perawatan. Padahal, perawatan kulit kala #DiRumahAja juga penting, lho.

Dilansir self.com, Akademi Dermatologi Amerika menyebutkan, rutinitas perawatan kulit berlapis, seperti "10 step routine" dan lainnya, tidak terlalu diperlukan untuk masa #DiRumahAja seperti ini.

Kebanyakan orang hanya membutuhkan tiga perawatan kulit penting untuk pagi hari, yakni tahap membersihkan, melembapkan, dan mengenakan tabir surya jika akan terpapar sinar matahari.

Tahapan yang sama juga dilakukan untuk malam hari. Hanya saja, karena tidak terpapar sinar matahari, di malam hari kita hanya dianjurkan menggunakan pembersih dan pelembap.

Jika tidak terbiasa mengaplikasikan produk perawatan kulit lainnya, penggunaan produk berikut sudah cukup menjaga kesehatan kulit kita.

1. Membersihkan wajah

Meski tidak mengenakan riasan wajah atau hanya beraktivitas di rumah, kamu tetap perlu membersihkan wajah dua kali sehari, yakni pada pagi dan malam hari. Rutin membersihkan dilakukan untuk menjaga kelembapan kulit.

Jangan lupa untuk memilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhanmu.

Y.O.U, misalnya, menyediakan dua jenis facial wash yang bisa kamu pilih, yaitu Y.O.U Simply Bright Facial Wash dengan Ekstrak Anggur Hyaluronic Acid, dan Cleansing Beads untuk wajah yang terlihat cerah dan sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X