Kompas.com - 13/05/2020, 07:15 WIB
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah akan segera tiba. Meski dihabiskan di tengah masa pandemi, bukan berarti orang-orang tidak memikirkan pakaian yang akan dikenakan di hari lebaran.

Jika pada lebaran di tahun-tahun sebelumnya, mungkin masih banyak orang yang melirik busana muslim dengan aksen ramai. Namun pada lebaran tahun ini, busana yang dicari cenderung lebih sederhana.

"Tren busana muslim agak sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang banyak payet, bordir, tahun ini orang lebih suka yang simple."

Demikian diungkapkan oleh Vice President Fashion Wanita Category Blibli, Desey Muharlina Bungsu dalam online exclusive group interview, Selasa (12/5/2020).

Aspek kenyamanan menjadi hal yang dicari oleh para pelanggan. Oleh karena itu, jenis busana yang dicari cenderung bertemakan daily wear (busana sehari-hari) sehingga bisa juga dimanfaatkan untuk momen lainnya di luar hari lebaran.

Dari segi warna, ada dua tren yang menurut Desey cukup menonjol dari para pelanggan Blibli. Bagi para pelanggan busana modest, warna yang diburu lebih kepada warna-warna pastel, warna tanah, hingga warna yang sedikit gelap.

Lain dengan pelanggan busana non-modest yang lebih menggemari warna-warna terang.

Momen lebaran yang berdekatan dengan musim panas juga memengaruhinl pilihan warna tersebut.

"Warna lebih berani karena Juni-Juli sudah masuk summer trend, jadi sudah mengikuti warna summer. Kami coba akomodasi itu," ungkapnya.

Situs e-commerce Blibli meluncurkan kolaborasi Ramadan bersama 12 creativepreneurbrand fashion ternama yang terbagi ke dalam koleksi modest wear (busana muslim) dan non-modest wear.Dok. Blibli Situs e-commerce Blibli meluncurkan kolaborasi Ramadan bersama 12 creativepreneurbrand fashion ternama yang terbagi ke dalam koleksi modest wear (busana muslim) dan non-modest wear.
Meski begitu, hal yang dicari pelanggan untuk busana muslim sebetulnya cenderung berbeda-beda. Hal itu juga ditemukan oleh label busana modest, Kami dari para pelanggannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.