Melania Trump Copot Cincin Lamaran Seharga Rp 44 M, Apa Sebabnya?

Kompas.com - 19/05/2020, 08:05 WIB
Melania menanggalkan cincin pertama yang diberikan suaminya Donald Trump untuk digantikan dengan cincin baru yang diberikan sebagai hadiah pernikahan mereka yang ke-10. Tangkap layar express.co.ukMelania menanggalkan cincin pertama yang diberikan suaminya Donald Trump untuk digantikan dengan cincin baru yang diberikan sebagai hadiah pernikahan mereka yang ke-10.


KOMPAS.com - Donald Trump dan Melania menikah pada 2005. Ketika melamar Melania, Donald memberi cincin lamaran yang harganya terbilang fantastis.

Mereka bertunangan pada 2004 dan Melania mendapatkan cincin berlian tersebut.

"Ketika bertunangan Donald membelikan Melania berlian emerald cut 15 karat D Flawless," kata Managing Director 77Diamonds.com, Tobias Kormind.

Baca juga: Rahasia Pernikahan Langgeng Donald dan Melania Trump

Menurut Tobias, cincin tersebut adalah keluaran Graff yang harga ritelnya kini bisa mencapai 3 juta Dollar AS atau sekitar Rp 44,3 miliar.

Namun, setelah menikah selama lebih dari 15 tahun, ibu negara yang menguasai enam bahasa itu berhenti menggunakan cincin pemberian pertama dari Donald di jarinya.

Ia kini memakai cincin berlian lain yang harganya ditaksir mencapai 3,5 Juta Dollar AS atau sekitar Rp 51,7 miliar.

Apa alasannya?

Cincin berlian baru tersebut rupanya merupakan hadiah baru dari Donald yang diberikan pada 2015 lalu di ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10.

Menurut Tobias, Donald menaikkan karat berliannya menjadi 25 karat, yang juga keluaran Graff.

"Inilah cincin yang digunakan Melania untuk foto resmi Gedung Putih," ungkapnya.

Meski kedua cincin tersebut memiliki berlian, cincin yang diberikan Donald pada momen ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10 cenderung berukuran lebih besar.

"Namun ini bukan D Flawless, yang merupakan kualitas berlian terbaik dan paling didambakan yang pernah ada," kata Tobias.

Baca juga: Cantik dan Bugar di Usia 50, Apa Rahasia Melania Trump?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X