Tips Kulit Sehat Setelah Seharian Pakai Riasan Wajah Ala Dita Karang

Kompas.com - 26/05/2020, 21:24 WIB
Member girl group SECRET NUMBER dari Indonesia, Dita Karang Instagram/Dita KarangMember girl group SECRET NUMBER dari Indonesia, Dita Karang

KOMPAS.com — Menggunakan riasan selama seharian tentu akan menggangu kesehatan kulit wajah, terlebih jika rutinitas itu dilakukan setiap hari.

Namun member idol KPOP Secret Number asal Indonesia, Dita Karang punya kiat khusus agar kulit tetap sehat walau seharian menggunakan riasan.

Hal itu diungkapkan Dita dalam akun Instagram live bersama Dian Sastrowardoyo. Menurut Dita, saat memulai hari, dirinya harus mulai berdandan sejak pukul 4 subuh. Riasan di wajah itu baru dihapus setelah ia selesai berkegiatan seharian, yakni pukul 17.00.

Mendengar pernyataan Dita, Dian Sastro pun merasa heran.

"Bagaimana kamu bisa pakai makeup selama belasan jam, apa kulitnya sehat itu?," kata Dian keheranan.

Dara asal Yogyakarta ini kemudian membeberkan tips menjaga kulit sehat setelah seharian riasan.

1. Dita menggunakan double cleansing

Ketika membersihkan riasan wajah, Dita menggunakan double cleansing. Hal itu untuk memastikan riasan wajahnya benar-benar bersih setelah beraktivitas.

2. Dita menggunakan beberapa pembersih riasan

Pada langkah awal, ia membersihkan wajah menggunakan face wipes, lalu oil cleanser. Setelah itu, main dancer dari Secret Number ini pun memakai facial wash untuk membuat wajahnya benar-benar bersih.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X