Lego Hadirkan Model Lamborghini Sian Secara Terbatas

Kompas.com - 29/05/2020, 07:29 WIB
LEGO Technic Lamborghini Sian HypebeastLEGO Technic Lamborghini Sian

KOMPAS.com - Setelah sebelumnya merilis model Bugatti Chiron 2018 dalam seri Technic, Lego kembali mengejutkan kita dengan menghadirkan model Lamborghini.

Perusahaan mainan asal Denmark itu bekerja sama dengan Automobili Lamborghini untuk mendesain ulang Sian, hybrid supercar rilisan terbatas yang memulai debutnya pada 2019 lalu.

Model Sian berskala 1:8 dibangun dari 3.696 buah komponen, mencakup segala fitur menakjubkan dari supercar yang hanya diproduksi sebanyak 63 buah tersebut.

Kita dapat melihat scissor doors --pintu yang membuka ke arah atas khas Lamborghini, spoiler (sayap) belakang yang bisa diaktifkan dengan tombol tersembunyi, serta girboks 8-speed yang sepenuhnya berfungsi.

Baca juga: Ducati Panigale V4 R ini Terbuat Dari 646 Buah Lego, Minat?

Model Lamborghini Sian berskala 1:8 dari LegoLEGO Model Lamborghini Sian berskala 1:8 dari Lego
Fitur menonjol lainnya dari model Sian mencakup replika mesin berkonfigurasi V12, roda kemudi bertenaga dan palet warna hijau kekuningan yang diimbangi velg emas.

Dalam peluncuran model ini, CEO sekaligus Chairman Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali mengatakan, Lego brick adalah ikon yang setara seperti supercar Lamborghini.

"Keduanya mewujudkan kesempurnaan desain melalui penelitian dan pengembangan yang konstan, menciptakan emosi berbeda dengan setiap interaksi, dan dihargai dari generasi ke generasi," kata Domenicali.

Baca juga: Lego Rilis Enam Set Baru Petualangan Harry Potter

Model Lamborghini Sian berskala 1:8 dari LegoLEGO Model Lamborghini Sian berskala 1:8 dari Lego
"Setiap supercar Lamborghini menjadi unik berkat program personalisasi Ad Personam kami dan gaya mengemudi tertentu dari setiap pemilik. Sama seperti Lego brick memberi kemungkinan tanpa batas pada orang-orang dari berbagai usia untuk berkreasi."

Lego Technic Lamborghini Sian akan tersedia di sejumlah toko Lego pilihan dan situs resmi Lego mulai 1 Juni, dan pengecer di seluruh dunia pada 1 Agustus.

Model ini dilabeli dengan harga 349,99 Poundsterling atau sekitar Rp 6,3 juta.

Baca juga: Berapa Biaya Perbaikan Interior Lamborghini?

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X