Ducati Panigale V4 R ini Terbuat Dari 646 Buah Lego, Minat?

Kompas.com - 21/04/2020, 16:29 WIB
Lego Technic Panigale V4 R via HypebeastLego Technic Panigale V4 R

KOMPAS.com - Ducati Panigale adalah satu dari sekian banyak sportsbike eksotis yang diciptakan oleh Ducati.

Bisa menunggangi motor ini tentu merupakan impian banyak orang, khususnya kaum adam.

Sayang, harganya yang terlampau tinggi membuat sebagian besar orang mengurungkan niat untuk menjadikan Ducati Panigale sebagai salah satu koleksi mereka di garasi rumah.

Baca juga: Lego Bikin Mainan Motor Fat Boy Harley-Davidson

Namun, ada kabar baik yang bisa sedikit mengobati kekecewaan kita. Baru-baru ini, Lego telah membuat Ducati Panigale dengan versi yang jauh lebih terjangkau dalam bentuk technic.

Menjalin kemitraan dengan pabrikan Ducati, Lego telah menciptakan ulang model Panigale V4 R untuk seri Technic yang lebih ilmiah.

Kerja sama antara keduanya mampu menghadirkan realisme pada kit baru, yaitu sepeda motor Technic pertama dengan girboks yang dapat berfungsi.

Bagian kemudi, suspensi depan dan belakang, serta rem cakram, semuanya bekerja meniru mekanisme sportsbike, sementara bodi dan kickstand berwarna merah menjadikan Panigale V4 R tampak sempurna bagi penggemar Ducati.

Dengan 646 buah Lego dan panjang lebih dari 30 cm, Panigale V4 R layaknya potongan puzzle yang bisa disusun menjadi satu motor sport utuh.

Lego ini cocok bagi kita yang ingin mengisi waktu luang di rumah dengan hal-hal kreatif di tengah pandemi Covid-19.

Buat para penggemar Ducati agaknya perlu sedikit bersabar. Pasalnya, Lego Technic Panigale V4 R baru akan dirilis pada 1 Agustus mendatang. Harga yang ditawarkan adalah 70 dollar AS atau setara Rp 1.1 juta.

Baca juga: Kreasi Stadion Old Trafford Manchester United dari 3.898 Lego



Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X