Kompas.com - 05/06/2020, 18:32 WIB
Revalina S. Temat saat dijumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Revalina S. Temat saat dijumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020).

KOMPAS.com -  Di masa pandemi ini, banyak orangtua kebingungan bagaimana harus melakukan imunisasi rutin, yang harus dilakukan hampir setiap bulan.

Mereka mengaku khawatir, karena virus corona mungkin saja menjangkiti anak-anak di pusat kesehatan saat vaksin.

Hal yang sama juga dirasakan artis peran Revalina S Temat.

Baca juga: 5 Tips Penting Sebelum Imunisasi Anak di Tengah Pandemi Covid-19

Reva yang awalnya melakukan vaksin rutin di sebuah klinik dokter anak, mengaku sempat takut untuk berkunjung dan melakukan vaksi untuk anaknya.

“Harusnya Rajendra kan vaksin di umur 1 tahun 3 bulan, tapi lagi ramai-ramainya virus, aku enggak tahu sih klinik buka atau enggak,” ujar Reva dalam ZAP Virtual Pers Conference 2020, Rabu (4/6/2020).

Lalu Reva mencari tahu tentang vaksinasi di masa pandemi di media sosial. Ia pun lantas menemukan layanan vaksinasi di rumah yang dihadirkan oleh klinik ZAP.

“Buku vaksinnya dilihat aku konsultasi dulu sama dokter anaknya, bagaimana kondisi kesehatan anakku, ada keluhan atau enggak dan disaranin sama dokternya apa saja vaksinnya,” ujar Reva.

Setelah dinyatakan tak memiliki masalah kesehatan, dokter lantas menjadwalkan kapan vaksinasi akan dilakukan di rumah.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Cakupan Imunisasi Anjlok, Wabah Mengintai

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.