Tips Memadukan Jilbab dan Pakaian

Kompas.com - 07/06/2020, 11:55 WIB
Model hijab gaya Turki. Pexels.com/ Agung FoyModel hijab gaya Turki.

KOMPAS.com— Memakai jilbab bukan halangan untuk tetap tampil gaya sehari-hari. Bagi wanita yang baru memutuskan memakai busana muslim, mungkin kesulitan memadukan jilbab dengan atasan atau busana yang dipakai.

Secara umum berikut adalah beberapa panduan cara mencocokkan hijab dengan pakaianmu:

1. Warna jilbab netral

Syal jilbab putih, hitam dan krem merupakan warna yang aman dan cocok dengan kebanyakan pakaian yang ada di lemari pakaian. Jika kamu memilih busana berwarna, motif garis-garis atau pun corak, ketiga warna netral tadi pasti akan cocok.

2. Warna hijab lebih terang dari warna pakaian

Jika kamu bingung mencocokkan beberapa warna secara bersamaan, kamu dapat memilih jilbab dengan warna yang lebih terang atau lebih gelap dari warna pakaian yang kamu pakai.

Kamu juga dapat memilih untuk mengenakan warna jilbab senada yang sama dengan rok atau celana. Misalnya, jika kamu mengenakan celana putih dan atasan berwarna-warni, kenakan jilbab putih.

Ilustrasishutterstock Ilustrasi

3. Printed hijab

Memakai hijab bercorak print kini sedang tren. Jika kamu cukup berani, kenakan dengan pakaian printed lainnya. Namun ingin tetap tampil ‘aman’ kenakan printed hijab dengan pakaian berwarna polos.

4. Jilbab berwarna netral dengan pakaian bermotif

Jika kamu suka mengenakan pakaian bermotif, kamu tidak akan salah memilih hijab dengan mengambil warna dominan dari motif tersebut. Atau kamu bisa memilih untuk mengenakan jilbab berwarna netral seperti putih, hitam dan krem.

5. Gunakan koordinasi palet warna 

Jika kamu ingin mencampur dan mencocokkan warna yang berbeda bersama-sama, kamu dapat menggunakan palet warna untuk melihat warna mana yang saling melengkapi dengan cara terbaik, seperti fuchsia dan hijau, biru dan pink, kuning dan warna rose dan bahkan abu-abu dengan ungu.

Baca juga: Yuk, PIlih Warna Hijab Sesuai Warna Kulit dan Tetap Tampil Gaya



Sumber fustany
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X