Makna di Balik Mimpi tentang Selingkuh

Kompas.com - 27/07/2020, 09:27 WIB
ilustrasi mimpi Shutterstockilustrasi mimpi
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mimpi kerap dikatakan sebagai bunga tidur. Namun, sebagian orang kadang menganggap sebuah mimpi sebagai sesuatu yang perlu dipikirkan.

Terutama jika mimpi yang muncul menggambarkan situasi yang kurang mengenakan, seperti berselingkuh atau diselingkuhi.

Mimpi selingkuh memang tidak dialami semua orang. Ketika Anda mimpi tentang selingkuh, jangan langsung menuding hal aneh pada pasangan.

Faktanya, mimpi berselingkuh bisa berarti apapun. Bisa saja mimpi itu berkaitan dengan pengalaman masa lalu atau memang sekadar bunga tidur.

Ketika kita mendapatkan mimpi tentang selingkuh, bukan berarti pula itu benar terjadi di kehidupan nyata.

Meski begitu, tetap saja sebagian dari kita kerap penasaran dengan arti sebuah mimpi. Jadi, apa makna di balik mimpi tentang selingkuh?

1. Jika mimpi selingkuh

Mimpi ini bisa berarti Anda merasa bersalah tentang sesuatu di kehidupan nyata. Perasaan bersalah atau pikiran tentang sesuatu bisa menjadi alasan mengapa kita mendapatkan mimpi seperti itu.

Ini juga bisa berarti hubungan saat ini kehilangan sesuatu yang Anda butuhkan. Misalnya, jika Anda merasakan kebahagiaan dan passion setelah mendapatkan mimpi itu, nilai-nilai itulah yang mungkin hilang dalam hubungan Anda saat ini.

Alasan lainnya juga bisa karena Anda memiliki rasa suka dengan seseorang selain pasangan Anda.

Baca juga: 9 Kemungkinan dari Arti Mimpi Selingkuh

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X