Kompas.com - 03/08/2020, 20:26 WIB

KOMPAS.com - Seorang soccer freestyler menorehkan namanya di Guinness World Record setelah mampu melakukan gerakan juggling bola sepak di atas treadmill.

Perempuan bernama Laura Biondo sukses melakukan 170 kali sentuhan bola menggunakan kakinya, selama durasi satu menit. 

Baca juga: Pria 63 Tahun Cetak Rekor Dunia Bersepeda 30 Hari Sejauh 11.616 Km

Pihak Guinness mengatakan, Laura Biondo, -seorang perempuan Venezuela, mencatatkan rekornya di Miami, Amerika Serikat, bulan Juli 2020.

Biondo mengaku awalnya tak berniat untuk memecahkan rekor dunia. Dia hanya berlatih selama 10 hari terakhir untuk mempertajam skill nya. 

Baca juga: Catat Rekor Dunia, Pria Ini Lakukan 322 Pukulan dari 60 Detik

Rekor sebelumnya tercatat hanya 120 sentuhan bola, selama durasi yang sama di atas treadmill.  Dengan 170 sentuhan maka Biondo melampaui rekor tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber UPI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.