Kompas.com - 27/08/2020, 07:07 WIB
 Melania Trump tampil memukau dengan jaket militer saat pidato. Hasil tangkap layar New York Post Melania Trump tampil memukau dengan jaket militer saat pidato.

KOMPAS.com - Ibu negara Amerika Serikat Melania Trump sering menjadi sorotan karena penampilan atau pakaian yang dikenakannya.

Pada kesempatan terbaru, Melania terlihat mengenakan jaket militer karya desainer Alexander McQueen untuk pidato di Konvensi Nasional Partai Republik.

Pakaian bergaya militer ini dijual seharga hampir 1.500 dollar AS atau setara dengan Rp 21 jutaan. Melania memasangkan jaket berwarna hijau army itu dengan rok pensil berwarna senada.

Untuk memberikan aksen, Melania menggunakan obi atau sabuk di bagian pinggang pada jaket militer yang memiliki empat saku di bagian depan tersebut.

Sebelumnya, jaket itu juga pernah dikenakan oleh model Kaia Gerber, yang mengenakan rok mini dan sepatu bot kulit hitam legam pada Oktober 2019 lalu.

Baca juga: Melania Trump, Kembali Tampil Kasual dengan Sepatu Bot Dior

Dengan memakai setelan itu, Melania dipuji sebagai tetap tampak feminin meski warna hijau army memberikan kesan tegas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam pidatonya, Melania mengucap kata-kata penyemangat bagi mereka yang berjuang melawan pandemi virus corona.

“Saya ingin mengakui fakta bahwa sejak Maret kehidupan kami berubah drastis. Musuh tak terlihat COVID-19 menyapu negara kita yang indah dan memengaruhi kita semua. Simpati saya yang terdalam ditujukan kepada semua orang yang kehilangan orang yang dicintai, dan doa saya untuk mereka yang sakit atau menderita,” katanya dalam pidato yang berlangsung selama 30 menit tersebut.

Wanita berusia 50 tahun itu juga membagikan kisah imigrasinya sebagai model fesyen kelahiran Yugoslavia.

“Setelah 10 tahun mengurus dokumen dengan penuh kesabaran, saya belajar untuk ujian pada tahun 2006 dan menjadi warga negara Amerika,” katanya.

“Itu masih menjadi salah satu momen paling membanggakan dalam hidup saya.”

Sepertinya pemilihan busana bergaya militer tersebut memang diperhitungkan untuk memberi kesan semangat bagi negara yang saat ini sedang bermasalah dengan virus corona dan gelombang protes tersebut. Siapa tahu?

Baca juga: Gaun Motif Corat-coret Melania Trump Jadi Candaan Warganet

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber NYPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.