8 Tanda Mantan Kekasih Belum "Move On" dan Ingin Balikan

Kompas.com - 30/09/2020, 09:39 WIB
Ilustrasi rekan kerja. ShutterstockIlustrasi rekan kerja.

KOMPAS.com - Putus cinta memang berat, apalagi jika mantan kekasih masih berada di lingkungan yang sama. Kondisi itu akan membuat kita lebih sulit untuk " move on".

Lalu, bagaimana jika mantan kekasih ternyata masih belum "move on". Walau si dia tidak mengungkapannya, namun ada beberapa sikap yang bisa menunjukkan bahwa mantan kekasih masih menyimpan perasaan dan malah ingin balikan.

1. Masih mengirim pesan

Mantan masih ingat ulang tahunmu dan selalu punya alasan untuk mengecek keadaanmu. Bahkan jika kamu memandangnya sebagai relasi pertemanan, itu menunjukkan bahwa ia masih peduli.

Ia cenderung akan mencari alasan untuk mengirim pesan dan akan melihat seperti apa responsmu. Jadi, ketika mantamu tiba-tiba menanyakan kabarmu, mungkin saja ia diam-diam ingin kamu mengatakan rindu padanya.

Baca juga: 5 Zodiak yang Paling Mungkin Balik ke Mantan

2. Hubungan dengan keluarga baik

Jika hubunganmu dan mantan sudah cukup baik, maka tak heran jika ia berteman dengan orangtuamu di media sosial. Jika ia mempertahankan pertemanan itu, artinya kamu sangat berharga untuknya.

Interaksi online juga bisa menjadi tanda lainnya. Misalnya, jika ia menyukai status ibumu tentang kamu yang baru saja memenangkan turnamen, atau memberi saran pada ayahmu lewat status, mungkin saja ia masih memiliki perasaaan padamu.

Ia berharap interaksi akrab dengan orangtuamu bisa membukakannya jalan untuk kembali bersamamu.

Baca juga: 4 Cara Mencegah Jadi Korban Bullying di Medsos

3. Melajang dalam waktu lama

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X