Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/09/2020, 09:39 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Putus cinta memang berat, apalagi jika mantan kekasih masih berada di lingkungan yang sama. Kondisi itu akan membuat kita lebih sulit untuk "move on".

Lalu, bagaimana jika mantan kekasih ternyata masih belum "move on". Walau si dia tidak mengungkapannya, namun ada beberapa sikap yang bisa menunjukkan bahwa mantan kekasih masih menyimpan perasaan dan malah ingin balikan.

1. Masih mengirim pesan

Mantan masih ingat ulang tahunmu dan selalu punya alasan untuk mengecek keadaanmu. Bahkan jika kamu memandangnya sebagai relasi pertemanan, itu menunjukkan bahwa ia masih peduli.

Ia cenderung akan mencari alasan untuk mengirim pesan dan akan melihat seperti apa responsmu. Jadi, ketika mantamu tiba-tiba menanyakan kabarmu, mungkin saja ia diam-diam ingin kamu mengatakan rindu padanya.

Baca juga: 5 Zodiak yang Paling Mungkin Balik ke Mantan

2. Hubungan dengan keluarga baik

Jika hubunganmu dan mantan sudah cukup baik, maka tak heran jika ia berteman dengan orangtuamu di media sosial. Jika ia mempertahankan pertemanan itu, artinya kamu sangat berharga untuknya.

Interaksi online juga bisa menjadi tanda lainnya. Misalnya, jika ia menyukai status ibumu tentang kamu yang baru saja memenangkan turnamen, atau memberi saran pada ayahmu lewat status, mungkin saja ia masih memiliki perasaaan padamu.

Ia berharap interaksi akrab dengan orangtuamu bisa membukakannya jalan untuk kembali bersamamu.

Baca juga: 4 Cara Mencegah Jadi Korban Bullying di Medsos

3. Melajang dalam waktu lama

Setelah putus cinta, dia mungkin saja sudah berusaha berkencan lagi dengan orang lain namun menyerah sebelum hubungan lebih jauh. Jika ia masih belum "move on" darimu, ia cenderung kesulitan mencari pengganti.

Jika kamu belum mendengar mantanmu berpacaran lagi dengan orang lain, maka ada kemungkinan dia masih ingin kembali bersamamu.

Ilustrasi pasanganShutterstock Ilustrasi pasangan

4. Ingin berubah

Jika kamu menyadari bahwa mantanmu mencoba hal-hal baru setelah putus, mungkin saja ia ingin menunjukkan bahwa dirinya mencoba menjadi seseorang yang lebih baik. Mungkin saja dengan cara itu ia mencoba untuk membuatmu kagum.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com