Seorang Kakek Dapat Ijazah SMA Jelang Ulang Tahun ke 100

Kompas.com - 13/10/2020, 15:43 WIB
Albert Montella  (tengah) VIA UPIAlbert Montella (tengah)

KOMPAS.com - Pendidikan memang tak pernah mengenal batas usia. Namun pencapaian yang dipamerkan seorang lelaki di Pennsylvania, Amerika Serikat kali ini sungguh luar biasa. 

Bayangkan saja, hanya beberapa minggu sebelum hari ulang tahun ke 100, pria bernama Albert Montella ini mendapatkan ijazah SMA

Montella mendapatkan ijazahnya dari Eleanor DiMarino-Linnen selaku Superintendent di Rose Tree, Sekolah Distrik Media, di panti werdha Sunrise of Granite Run di Kota Media, Amerika Serikat.

Baca juga: Konsumsi Protein Jenis Ini supaya Panjang Umur

"Ini membahagiakan, karena saya tak pernah mengharapkannya. Saya benar-benar tidak pernah melakukannya."

"Ini adalah mimpi yang jauh dari yang saya bayangkan bisa terjadi dalam hidup saya," kata Montella kepada WPVI-TV.

Montella mengatakan, di masa lalu, dia meninggalkan sekolah menengah sebelum waktunya, sehingga tak pernah memiliki ijazah. 

Peristiwa itu terjadi di tahun 1938, kala dia harus membantu menghidupi keluarga, sebelum bergabung dengan Angkatan Laut untuk bertugas dalam Perang Dunia II.

Baca juga: Hobi Makan Sayur Kunci Panjang Umur?

"Dia mengabdi untuk negara, dan dia pun kini mendukung dan membantu komunitasnya. Semuanya dia lakukan tanpa imbalan sedikit pun."

"Jadi pada usia 100 tahun, kami akhirnya bisa menghormatinya dengan cara yang kecil ini," kata DiMarino-Linnen.

Upacara penyerahan ijazah dihadiri oleh sanak keluarga, teman, dan simpatisan - termasuk kru dari Perusahaan Pemadam Kebakaran Brookhaven, tempat cucu Montella, Rob, menjabat sebagai pimpinan.

Cucu laki-laki lainnya, Dave, adalah seorang insinyur di departemen itu, dan seorang buyut, lainnya adalah seorang letnan.

Baca juga: Sering Berpelukan Bikin Pasangan Lebih Panjang Umur

"Kakek saya sudah membuat banyak pengorbanan. Dia meninggalkan sekolah untuk membantu membesarkan keluarga kami."

"Kini  dia hampir menginjak usia 100 tahun, dan kami sangat senang dengan kesempatan ini," kata sang cucu Michelle Archie.



Sumber 6abc.com
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X