Uniqlo Hadirkan Kembali Koleksi Kolaborasi dengan Jil Sander

Kompas.com - 29/10/2020, 17:19 WIB
Koleksi Uniqlo X Jil Sander uniqloKoleksi Uniqlo X Jil Sander
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pada tahun 2009, Uniqlo dan perancang busana Jil Sander meluncurkan +J. Lini pakaian yang memiliki misi meningkatkan kehidupan pemakainya ini berlanjut sampai tahun 2011, lalu menghilang.

Kini di tahun 2020, Uniqlo, label asal Jepang itu, kembali menghadirkan koleksi kolaborasi dengan Jil Sander. Koleksi Fall/Winter 2020 ini menandai kembalinya kerjasama Uniqlo dengan desainer kelahiran Jerman tersebut.

Menurut Tadashi Yanai, Chairman, Presiden dan CEO Fast Retailing Uniqlo, seperti sebelumnya, kerjasama ini menghadirkan item sehari-hari yang elegan, dan diciptakan untuk kehidupan masa ini.

Sementara mengenai desainnya, Jil Sander mengatakan, “Saya memulainya dengan gagasan definisi tampilan modern global: Pakaian harus awet dan tahan lama. Juga harus mendukung pemakainya dan memberikan energi dan kepercayaan diri yang dibutuhkan."

Baca juga: Intip Gaya Iwan Fals hingga Sophia Latjuba Mengenakan Flanel

Koleksi Uniqlo X Jil Sanderuniqlo Koleksi Uniqlo X Jil Sander
Koleksi +J Fall/Winter 2020 memiliki potongan elegan bagi wanita dan pria. Terinspirasi oleh konsep kesederhanaan, lini ini menekankan pada fungsi yang serbaguna dan ikonik.

Jahitan presisi dan berliuk tegas bertemu dalam tampilan keseluruhan yang seimbang, ringan, dan nyaman. Garis desain yang tidak biasa ini memberi definisi lewat barisan panel dan siluet-siluet bervolume namun tidak kaku.

Berbagai macam bahan ditemukan dalam koleksi ini, namun yang paling menarik barangkali adalah desainnya.

Kita bisa menemukan jaket bergaya hybrid down, jaket utilitarian, luaran atau blouson dengan nuansa militer, dan mantel yang memiliki perpaduan material kasmir dengan potongan yang membalut pemakainya.

Selain itu ada jaket dengan desain tailoring dan celana gabardine dari wool yang menampilkan efek papery. Kemeja bervolume dengan kesan mewah datang dalam palet warna klasik seperti gading, hitam, dan putih, atau motif dari kontras warna yang berenergi.

Koleksi ini terdiri dari 32 produk untuk perempuan, 25 produk untuk pria, dan 4 aksesori, dengan harga mulai dari Rp 299 ribu hingga Rp 2.999.000.

Koleksi terbaru +J akan tersedia di toko Uniqlo Indonesia mulai 13 November 2020.

Baca juga: Tampil Minimalis dan Modis dengan Koleksi Uniqlo U



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X