Kompas.com - 03/11/2020, 11:04 WIB
Steve McQueen + TAG Heuer Monaco TAGSteve McQueen + TAG Heuer Monaco

KOMPAS.com— Jam tangan paling ikonik di abad 20-an yakni Heuer Monaco yang dikenakan oleh Steve McQueen dalam film Le Mans tahun 1971, siap dilelang bulan depan. 

Butik jam mewah Phillips telah mengumumkan bahwa jam tangan tersebut akan ditawarkan dalam lelang jam tangan andalannya yakni, Racing Pulse pada 12 Desember mendatang.

Heuer Monaco adalah ikon tersendiri. Ini adalah salah satu dari dua jam tangan Monaco terakhir yang disimpan dan dihadiahkan oleh Steve McQueen.

Jam tangan ini juga menampilkan prasasti yang diukir dari permintaan McQueen kepada mekanik pribadinya Haig Alltounian. Jam tangan ini diberikan pada akhir pembuatan film Le Mans: "To Haig Le Mans 1970."

Jam tangan ini dipakai di pergelangan tangan McQueen saat mengemudikan Porsche 917 film dengan kecepatan di atas 200 mph (321 km/jam).

“Asalnya yang luar biasa, kondisi pengawetan yang luar biasa, dan sejarah yang dipicu adrenalin menjadikannya jam tangan piala terbaik bagi para ahli,” kata butik Phillips.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sentuhan Merah Terang pada Arloji Ikonik TAG Heuer Monaco

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.